Barcelona Tersingkir di Fase Grup, Ini Hasil Lengkap Liga Champion

Champion League
Champion League (net)

KLIKPOSITIF - Lanjutan pertandingan fase grup Liga Champion musim ini dari Grup E hingga H telah usai. Hanya pertandingan Atalanta vs Villarreal yang ditunda karena cuaca. Berikut klasemen dan daftar klub-klub yang sudah lolos ke-16 besar.

Bayern Munich yang sudah dipastikan lolos sebagai juara grup sejak pekan keempat berhasil menundukkan Barcelona 3-0. Kekalahan ini membuat tim Catalan tersingkir. Dari Grup E ini Benfica dipastikan melaju ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan atas Dynamo Kyiv. Duel Benfica vs Dynamo Kyiv di Estadio da Luz, Lisbon, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil ini membuat Benfica berhasil menempati posisi kedua klasemen. Kemenangan membuat Benfica yang sebelumnya duduk di peringkat ketiga, mengoleksi delapan poin, unggul satu poin dari Barcelona dan berhak melaju ke 16 besar menemani Bayern selaku pemuncak klasemen.

Dari Grup F, Manchester United cuma mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Young Boys dalam matchday terakhir Grup F. Hasil imbang itu sudah tak berpengaruh bagi kedua tim. Setan Merah dipastikan lolos sebagai juara grup sejak matchday kelima, sementara Young Boys finis di posisi buncit. Sementara satu slot lolos ke-16 besar masih akan diperebutkan oleh Villarreal dan Atalanta. Laga antara kedua tim untuk sementara ditunda karena hujan salju.

baca juga: Shin Tae-yong Sebut Faktor Kelelahan Penyebab Indonesia Gagal Menang Lawan Singapura

Dari Grup G, Lille dan RB Salzburg dipastikan melaju ke babak 16 besar usai merampungkan laga terakhir. Juventus dipastikan menjadi juara Grup H dengan koleksi 15 poinsetelah menang tipis 1-0 atas Malmo di Stadion Allianz. Gol semata wayang Bianconeri --julukan Juventus-- dalam laga ini dicetak oleh penyerang Italia, Moise Kean di babak pertama.

Chelsea harus puas menjadi runner-up grup setelah ditahan imbang Zenit St. Petersburg 3-3 dalam laga yang berlangsung di Gazprom Arena. Untuk melihat klasemen Liga Champions 2021/2022.Berikut daftar 15 dari 16 tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions:

Grup A

baca juga: Percepat Antrean Negara yang Ingin Jadi Tuan Rumah, PSSI Setuju Rencana Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

Man City

PSG

baca juga: Masih Belum Jelas, Ini Kata Pelatih Gasliko Lima Puluh Kota Terkait Laga Final Liga 3 Sumbar

Grup B

Liverpool

baca juga: Dibawah Asuhan Ralf Rangnick, Putra Mantan "Pemain Terburuk" Liga Premier Debutnya di Manchester United

Atletico MadridGrup C

Ajax

Sporting CPGrup D

Real Madrid

Inter Milan

Grup E

Bayern Munich

Benfica

Grup F

Manchester United

Atalanta/Villarreal

Grup G

Lille

RB SalzburgGrup H

Chelsea

Juventus

Editor: Ramadhani