Xavi: Saya Tidak Berpikir Barcelona Membutuhkan Keajaiban untuk Mengalahkan Bayern Munich

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez tahu bahwa untuk menjamin kelangsungan timnya di Liga Champions , mereka harus mengalahkan Bayern Munich yang tidak terkalahkan di kandang mereka sendiri, tetapi dia tidak percaya mereka akan membutuhkan keajaiban untuk melakukannya.

Tugas Blaugrana tentu saja berat karena juara Jerman itu tampak tak terbendung di Eropa musim ini, tetapi pelatih Catalan yakin timnya bisa mengalahkan siapa pun.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

"Itu ada di tangan kami sendiri dan kami akan memberikan semua yang kami punya. Setelah pertandingan, kita lihat saja nanti," kata Xavi dalam konferensi pers pra-pertandingan.

"Saya tidak melihatnya sebagai keajaiban. "Ini satu pertandingan dan kami bisa mengalahkan lawan mana pun."

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

Tentu saja, Xavi sadar bahwa Bayern bukan sembarang lawan dan Barcelona harus tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan apa pun di Allianz Arena.

"Kami harus bersabar," kata Xavi.

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

"[Proses] ini tidak dalam semalam.

"[Pada hari Rabu] kami memiliki ujian melawan lawan yang lebih baik dari kami dalam pertemuan terakhir kami."

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

Pertandingan lain di Grup E, di mana Benfica menjamu Dynamo Kiev, juga bisa memiliki pengaruh besar dalam takdir Eropa pasca-Natal Barcelona . Jika Benfica gagal menang, tidak masalah apa yang terjadi di Munich, tetapi Xavi memilih untuk tidak memikirkannya.

"Jika kami tidak menang, kami bergantung pada permainan itu," kata Xavi.

"Saya ingin berpikir bahwa lebih penting untuk mengandalkan diri kita sendiri daripada orang lain."

Pelatih Catalan kemudian fokus membuat sejarah, karena Barcelona belum pernah menang di Munich. Namun statistik lain yang menggambarkan ukuran pekerjaan yang ada.

"[Pesan untuk para pemain saya] bahwa mereka melupakan segalanya, melupakan tekanan. Bahwa saya ada di sana untuk membantu mereka," kata Xavi.

"Untuk mendominasi permainan menggunakan bola, mengetahui bahwa kami menghadapi lawan yang sangat tangguh. Kami tahu itu tugas yang sulit.

"Sejarah mengatakan kami belum pernah menang di Munich, tetapi sejarah ada untuk dihancurkan. Saya menantikannya."

Xavi juga mengindikasikan bahwa bek kiri Jordi Alba harus tersedia untuk pertandingan yang dia gambarkan sebagai "final", yang akan menjadi dorongan besar bagi tim.

Bayern Munich menjamu Barcelona pada pukul 21:00 CET pada Rabu 8 Desember.

Editor: Eko Fajri