Bukan AC Milan, Inter Atau Napoli, Marco Rossi Favoritkan La Dea Juara Serie A

Pelatih Hungaria Marco Rossi
Pelatih Hungaria Marco Rossi (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Hungaria Marco Rossi yakin Atalanta adalah favorit untuk memenangkan gelar Serie A dan mengungkapkan kepindahan Attila Szalai dari Fenerbache ke Chelsea adalah kesepakatan yang dilakukan.

Rossi berbicara kepada Calciomercato.com setelah acara di Circolo della Stampa di Turin.

baca juga: Siapa Alexander Blessin? Pelatih yang Gantikan Shevchenko di Genoa

Lahir di Druento, dekat dengan Turin, Rossi adalah mantan bek dan pelatih kepala Hongaria saat ini.

"Saat saya datang ke sini, saya mengunjungi ibu saya dan saudara-saudara saya, jadi saya memiliki banyak kenangan, ada nostalgia ketika saya seusia Anda," katanya sambil tersenyum, seperti dikutip Cristiano Corbo.

baca juga: Pemain Muda Incaran Banyak Klub Top Eropa Gagal Ciptakan Gol Panenka

"Namun, saya tidak merindukan sepak bola Italia. Saya mengikutinya, terutama Torino, Juventus dan Sampdoria. Ada banyak pelatih bagus dan liga sangat kompetitif."

Jadi, siapa yang difavoritkan untuk memenangkan gelar?

baca juga: Asosiasi Wasit Minta Maaf pada AC Milan

"Saya melihat La Dea julukan Atalanta adalah favorit besar. Mereka bermain bagus dan selama beberapa tahun terakhir, mereka selalu mencapai puncaknya di paruh kedua musim.

"Akan sulit bagi Juventus untuk lolos ke Liga Champions. Mereka memiliki awal yang buruk, pasti ada masalah yang tidak kami ketahui, tetapi Allegri adalah pelatih yang bagus dan kami bisa mengharapkan apa pun."

baca juga: Rafael Benitez Dipecat, Rooney Hingga Niko Kovac Diperkirakan Jadi Kandidat Pelatih Everton

Rossi menyebut bintang muda Hungaria yang bisa cocok untuk Serie A , meskipun dia di ambang bergabung dengan Chelsea .

"Sulit untuk menyebutkan satu pemain saja, tetapi saat ini saya melihat dengan sangat baik Attila Szalai , yang bermain untuk Fenerbache , tetapi saya pikir dia bergabung dengan Chelsea .

"Jelas, dia telah diikuti oleh klub-klub penting di Spanyol, tetapi tampaknya kepindahannya ke Chelsea adalah kesepakatan yang dilakukan. Itu akan menjadi pemain hebat juga untuk sepak bola Italia."

Hungaria Rossi gagal lolos ke Piala Dunia, finis keempat di Grup I di belakang Inggris, Polandia dan Albania.

Mereka berhasil meraih hasil imbang melawan Jerman dan Prancis selama Euro musim panas lalu, tetapi kalah dalam pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Portugal 3-0.

Rossi ditunjuk sebagai pelatih Hungaria pada Juni 2018. Dia telah memenangkan 18 dari 39 pertandingannya bersama tim Hungaria , seri delapan kali dan kalah 13 kali.

Editor: Eko Fajri