Turnamen Futsal Ganesta Cup II Resmi Bergulir, Balai Wartawan Luak 50 Takluk di Laga Perdana

Tim Balai Wartawan Luak 50.
Tim Balai Wartawan Luak 50. (Ist)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Turnamen futsal Ganesta Cup II di Nagari Taram, Kecamatan Harau resmi digulirkan Minggu (5/12). Turnamen tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lima Puluh Kota , Desri.

Pada laga perdana saling berhadapan Ambo FC kontra Balai Wartawan Luak 50 yang diperkuat oleh para jurnalis yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota .

baca juga: Gaek 72 Tahun Tega Cabuli Siswa SD Yatim Piatu, Bujuk Korban dengan Uang Rp12.000

Hasilnya, Balai Wartawan Luak 50 yang juga mendapat dukungan dari Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia itu harus mengakui keunggulan tim lawan yang mampu tampil dominan.

Kadisparpora Kabupaten Lima Puluh, Desri dalam sambutannya meminta semua peserta untuk senantiasa menjaga sportivitas dalam bertanding.

baca juga: Danrem 032/Wirabraja Selaraskan Program dengan Visi Misi Gubernur Sumbar

"Jadikanlah turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi antara pemain. Tetap jaga semangat sportivitas selama bertanding," katanya.

Sementara itu, Bambang Zulwadi selaku Penasehat Ganesta Cup IImengatakan, pada Ganesta Cup II kali ini terdapat 24 klub dari yang ikut ambil bagian. Tim peserta itu dibagi ke dalam enam grup.

baca juga: Satpol PP Lima Puluh Kota dan Kampar Jalin Kerja Sama untuk Pengamanan Perbatasan

"Masing-masing grup dihuni oleh empat tim. Nantinya, juara dan runner up setiap grup dipastikan lolos ke babak 16 besar. Empat tim lain yang akan lolos ke babak 16 besar adalah peringkat tiga terbaik," terang pria yang juga menjabat sebagai Kepala Jorong Subarang Nagari Taram itu.

Dia mengatakan, tujuan dilaksanakan Ganesta Cup II adalah untuk memberikan ruang kepada pemuda di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh untuk menyalurkan hobi mereka bermain futsal .

baca juga: Mahyeldi Pimpin Upacara Peringatan Peristiwa Situjuah

"Kami juga ingin berpartisipasi memajukan dunia futsal di daerah. Siapa tau dari turnamen ini nantinya ada bibit-bibit pemain yang dapat tampil di Porprov atau PON," pungkasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat