Hampir Gabung Napoli, Ibrahimovic Ungkap Alasan Gabung AC Milan dan Sarankan Mbappe Gabung Klub Ini

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Net)

KLIKPOSITIF - Zlatan Ibrahimovic tidak pernah takut untuk mengungkapkan pikirannya dan dia telah menceritakan bagaimana dia pernah menyarankan Kylian Mbappe untuk bergabung dengan Real Madrid , meskipun dia juga kemudian memperingatkan presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi untuk tidak menjualnya.

Striker Swedia menghabiskan empat tahun di Paris, tetapi dia pergi setahun sebelum Mbappe tiba dari Monaco.

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

"Memang benar saya menyarankan [ Mbappe ] untuk meninggalkan klub," kata Ibrahimovic kepada surat kabar Italia Corriere della Sera.

"Dia membutuhkan lingkungan yang lebih terstruktur, seperti yang ada di Real Madrid .

baca juga: Siapa Alexander Blessin? Pelatih yang Gantikan Shevchenko di Genoa

"Tapi kemudian saya mengatakan kepada presiden PSG untuk tidak menjualnya."

Dalam wawancara tersebut, Ibrahimovic juga menyinggung berbagai momen besar lainnya dalam karirnya, seperti keputusannya untuk kembali ke Italia setelah sempat bermain di MLS di mana ia mengaku sempat mempertimbangkan untuk pensiun.

baca juga: Courtois Tampil Mengesankan Bersama Real Madri, Tersisih dari Ballon d'Or dan The Best FIFA

"Setelah melihat film dokumenter tentang [Diego] Maradona, saya memutuskan untuk pergi ke Napoli untuk memenangkan Scudetto," kata Ibrahimovic .

"Saya bosan dengan AS, saya bahkan berpikir untuk menyerah tetapi [Mino] Raiola mengatakan kepada saya 'kamu gila, kamu harus kembali ke Italia'. Dia menyetujui segalanya dengan Napoli , tetapi kemudian [Aurelio] De Laurentiis memecat [Carlo] Ancelotti dan segalanya berubah.

baca juga: Pemain Muda Incaran Banyak Klub Top Eropa Gagal Ciptakan Gol Panenka

"Lalu saya bertanya kepada Mino, 'mana tim terburuk yang bisa saya ubah?' Dia menjawab, ' Milan kalah 5-0 di Bergamo [melawan Atalanta] kemarin' dan saya berkata, 'Memutuskan, ayo pergi ke Milan ."

Mantra Ibrahimovic di Barcelona

Penyerang berusia 40 tahun, yang telah mencetak 33 gol dalam 58 pertandingan sejak kembali ke Milan pada Desember 2019, memiliki CV yang membanggakan banyak nama besar di klub sepak bola Eropa, termasuk Barcelona , meskipun masa kerjanya di Camp Nou tidak lama. -hidup dan dia percaya bahwa Pep Guardiola tidak tahu apa yang harus dilakukan dengannya.

" Guardiola tidak pernah mengerti saya. Dia ingin memprogram semua yang saya lakukan," kata Ibrahimovic .

Editor: Eko Fajri