Salah dan Mene ke Piala Afrika, Klopp Dikayini Ingin Rekrut Pemain Ini dari Porto

Luis Diaz
Luis Diaz (Net)

KLIKPOSITIF - Jendela transfer Januari hanya beberapa minggu lagi, Liverpool telah kembali dikaitkan dengan kepindahan untuk Porto pemain sayap Luis Diaz , di antaranya Jurgen Klopp dikatakan pengagum besar.

The Reds akan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane ke Piala Afrika pada bulan Januari dan Klopp ingin membawa bala bantuan untuk membantu membawa beban serangan saat mereka absen.

baca juga: Rafael Benitez Dipecat, Rooney Hingga Niko Kovac Diperkirakan Jadi Kandidat Pelatih Everton

Laporan di Portugal menunjukkan bahwa pelatih Jerman sedang mempertimbangkan tawaran Januari untuk Diaz, meskipun Liverpool ingin mendaratkannya dengan harga kurang dari klausul rilis 80 juta euro. Porto sebelumnya tidak fleksibel dalam hal ini, tetapi sekarang diperkirakan mereka telah menurunkan tuntutan mereka.

Klopp dan Liverpool bisa melihat dari dekat pemain berusia 24 tahun itu di Liga Champions musim ini dan tampaknya penyerang Porto itu lolos audisinya melawan The Reds .

baca juga: Minta Pemain-pemain Ini, Conte Adakan Pertemuan dengan Manajemen Tottenham

Luis Diaz dalam performa yang luar biasa

Dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, Diaz mencetak 12 gol musim ini untuk Porto , termasuk lima gol dalam tiga pertandingan Liga Bwin terakhirnya. Itulah jenis senjata terbukti yang dibutuhkan Liverpool jika mereka ingin mengimbangi Manchester City dan Chelsea sementara Salah dan Mane dalam tugas internasional.

baca juga: Jurus Eddie Howe Agar Newcastle Bisa Terhindar dari Degradasi

Jika klub dapat menyetujui biaya, ini adalah penandatanganan yang tampaknya sangat masuk akal bagi Liverpool . Mereka jelas membutuhkan penyerang lain untuk melihat mereka melalui bagian awal 2022 dan, meskipun dominasi Mane, Salah dan Roberto Firmino , Diogo Jota telah membuktikan bahwa ada menit yang bisa didapat dalam serangan Liverpool bahkan ketika mereka semua tersedia.

Lebih lanjut, di usianya yang ke-24, Diaz seharusnya masih memiliki tahun-tahun terbaik di depannya dan akan menjadi investasi masa depan serta penutup jangka pendek. Menambahkan pemain dengan bakatnya akan meningkatkan kedalaman Liverpool dan memperkuat kredensial gelar mereka.

baca juga: Bersinarnya Bintang Muda Liverpool, "Hadiah" Rooney Untuk The Red

Editor: Eko Fajri