Marcelo, Kapten dan Bek Kiri Pilihan Kelima di Real Madrid

Marcelo
Marcelo (Net)

KLIKPOSITIF - Marcelo adalah kapten Real Madrid setelah kepergian Sergio Ramos musim panas lalu, tetapi dia tidak memiliki waktu terbaik di lapangan. Faktanya, dia tidak memiliki waktu yang paling mudah sejak 2018/19, ketika dia mulai kehilangan posisinya di starting XI.

Empat bulan memasuki musim 2021/22 jelas bahwa Marcelo adalah bek kiri pilihan kelima Real Madrid , setelah bermain lebih sedikit dari Ferland Mendy, Miguel Gutierrez, David Alaba dan Nacho Fernandez dalam peran tersebut.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

Meskipun dua cedera membuatnya absen pada kesempatan - pada bulan Agustus dan September - dia belum bermain sebanyak yang dia harapkan.

Pergantian demi pergantian

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

Kembalinya Mendy membuat pemain berusia 33 tahun itu semakin terpuruk. Pemain Prancis itu telah memulai delapan dari sembilan pertandingan terakhir, sementara Alaba memulai tiga sebelum itu, Miguel empat, dan Nacho tiga juga.

Jumlah Marcelo telah menurun selama beberapa tahun sekarang, dan ini mungkin menjadi musim terakhirnya di klub. Dia telah memainkan lima dari 19 pertandingan sejauh ini (26 persen), dibandingkan dengan 36 pc musim lalu, 45 pc pada 2019/20, dan 59 pc pada 2018/19. Musim dominan terakhir Marcelo adalah 2017/18, ketika ia memainkan 44 dari 62 pertandingan - 71 persen.

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

Musim perpisahan

Beberapa nomor Marcelo mengecewakan, tetapi dia akan sulit untuk dilepaskan oleh Real Madrid . Dia belum mencapai level yang dia tunjukkan pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi dia tidak diragukan lagi salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah klub.

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

Pemain Brasil itu memainkan peran besar di salah satu era paling sukses Los Blancos , dan klub pasti akan mengadakan perpisahan yang pas ketika saatnya tiba untuk berpisah dengannya.

Editor: Eko Fajri