Messi: France Football Seharusnya Beri Robert Lewandowski Ballon d'Or 2020

Lionel Messi menilai France Football harus memberikan penghargaan yang sama untuk tahun 2020 pada Robert Lewandowski
Lionel Messi menilai France Football harus memberikan penghargaan yang sama untuk tahun 2020 pada Robert Lewandowski (Net)

KLIKPOSITIF - Setelah dianugerahi Ballon d'Or 2021, Lionel Messi menilai France Football harus memberikan penghargaan yang sama untuk tahun 2020 pada Robert Lewandowski , dimana pemain Polandia tersebut berada di tempat kedua dalam edisi terbaru.

Lewandowski mencetak 55 gol selama musim 2019/20, 48 pada 2020/21 dan saat ini 25 gol di semua kompetisi musim ini. Namun, France Football membatalkan Ballon d'Or edisi 2020 karena pandemi COVID-19, dengan peluang tim Polandia untuk menang. Dia diberi penghargaan Striker of the year 2021.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

"Saya ingin memberi tahu Robert [ Lewandowski ] bahwa merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bersaing dengannya," kata Messi setelah menerima trofi.

"Anda pantas mendapatkan Ballon d'Or Anda. Tahun lalu semua orang setuju bahwa Anda adalah pemenangnya. Saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or Anda dan [Anda harus] memilikinya sebagaimana Anda pantas mendapatkannya.

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

"Saya harap France Football dapat memberikannya kepada Anda sehingga Anda dapat memilikinya di rumah Anda, karena Anda adalah pemenang yang adil. Anda harus memilikinya di rumah Anda."

Messi memenangkan Copa America dengan Argentina pada tahun 2021, trofi pertamanya di tingkat internasional, serta mengambil Copa del Rey dengan Barcelona dan menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga Santander.

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

"Luar biasa bisa berada di sini lagi," kata Messi .

"Dua tahun lalu, saya mengatakan bahwa ini adalah tahun terakhir saya, dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi, dan sekarang saya di sini lagi.

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

"Setelah itu mereka mulai bertanya kepada saya kapan saya akan pensiun dan hari ini saya di Paris. Saya sangat senang dan sangat bersemangat, ingin terus berjuang untuk tantangan baru.

"Saya tidak tahu berapa banyak yang tersisa, tetapi saya berharap banyak, karena saya suka ini. Di lain waktu saya memenangkan penghargaan ini dan saya selalu merasa ada sesuatu yang hilang.

"Saya merasa putus asa tentang sesuatu, dan tahun ini saya dapat mencapai mimpi yang sangat ingin saya capai setelah berjuang dan melalui banyak jatuh.

"Penghargaan ini sebagian besar karena apa yang kami [Argentina] lakukan di Copa America."

Editor: Eko Fajri