Soal Perekrutan Pemain, Conte: Saya Membuat Klub Mendapatkan dan Tidak Kehilangan Uang

Conte
Conte (Net)

KLIKPOSITIF - Antonio Conte mengklarifikasi bahwa Romelu Lukaku adalah satu-satunya pemain yang pernah dia minta untuk direkrut dan menjelaskan mengapa Tottenham 'tidak akan menghabiskan banyak' untuk pemain baru.

Ahli taktik Italia berbicara kepada SportWeek hampir satu bulan setelah dia ditunjuk sebagai pelatih Tottenham .

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

"Saya tidak pernah takut dengan tantangan," kata Conte kepada Sportweek seperti dikutip Calciomercato.com.

"Memiliki peluang 1 persen untuk menang sudah cukup bagi saya. Saya tidak pernah mengambil alih tim yang telah menang tahun sebelumnya. Saya selalu membangun kembali selama karir saya.

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

" Juventus finis ketujuh, Chelsea kesepuluh, Inter keempat. Aku tahu kali ini butuh kesabaran. Di Milan, saya menyelesaikan pekerjaan. Tidak pernah mudah untuk mengambil alih saat musim sedang berlangsung."

Selama wawancara yang sama, yang dirilis secara penuh pada hari Sabtu, Conte juga membahas strategi transfer Tottenham dan berapa banyak yang akan dihabiskan klub dalam beberapa bulan mendatang dengan dia yang bertanggung jawab.

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

"Saya memiliki hubungan yang solid dengan Fabio [Paratici], kami bekerja bersama sebelumnya dan kami berbicara dalam bahasa yang sama. Dan saya tidak bermaksud Italia.

"Itu membuat saya tertawa ketika saya mendengar bahwa saya membuat klub menghabiskan banyak uang. Saya membuat mereka mendapatkan dan tidak kehilangan uang.

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

"Semua pemain yang saya latih telah mendapatkan nilai. [Romelu] Lukaku adalah satu-satunya pemain yang pernah saya minta untuk direkrut," lanjutnya.

Inter menandatangani Lukaku dalam kesepakatan 75 juta dari Manchester United pada 2019. Bintang Belgia itu meninggalkan San Siro dua tahun kemudian, kembali ke Chelsea seharga 115 juta.

Dia mencetak 47 gol dalam 72 pertandingan di semua kompetisi dengan seragam Nerazzurri.

"Saya bertanya kepadanya berdasarkan target yang kami miliki, direktur Inter datang ke rumah saya mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin mengakhiri hegemoni Juventus dan menempatkan Inter di puncak dunia dengan menggunakan sarana ekonomi besar mereka," tambah Conte .

"Saya pikir Lukaku sangat penting. Kemudian dia dijual hampir dua kali lipat, sama seperti Achraf Hakimi.

"Saya bisa berbicara tentang Barella, Bastoni atau Lautaro, yang bukan starter reguler sebelum saya tiba.

"Di Juventus , saya senang bekerja dengan Barzagli, Bonucci, dan Chiellini yang belum pernah memenangkan apa pun sebelum saya tiba. Saya mendapatkan apa yang saya layak, apa yang saya hasilkan dan apa yang saya menangkan. Nilai seorang profesional ditentukan oleh sejarahnya dan hasil yang didapatnya."

Conte telah menandatangani kontrak 18 bulan di London Utara dan kalah dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih tim London Utara pada hari Kamis ketika Tottenham menderita kekalahan 2-1 melawan Mura.

Spurs mengumpulkan empat poin dalam dua pertandingan pertama Conte di Liga Inggris sebagai pelatih.

Editor: Eko Fajri