Benzema Mengejar Rekor Para Legenda Real Madrid

Karim Benzema
Karim Benzema (Net)

KLIKPOSITIF - Karim Benzema telah menjadi sorotan untuk masalah non-sepak bola minggu ini, tetapi striker Real Madrid itu diperkirakan akan membuat penampilan ke-577nya untuk klub melawan Sevilla pada hari Minggu, 28 November.

Dengan melakukannya, Benzema akan menyamai rekor Jose Antonio Camacho dan menjadi pemain dengan caps terbanyak kedelapan dalam sejarah Real Madrid , menambah posisinya sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah klub juga.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

Seorang pencetak gol alami

Penyerang Prancis ini telah mencetak 294 gol selama waktunya di Real Madrid , dengan gol terakhirnya dicetak saat melawan Sheriff di Liga Champions.

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

Sebanyak 202 gol di antaranya tercipta di LaLiga Santander, dan dia hanya tertinggal di belakang Cristiano Ronaldo (451), Raul Gonzalez (323), dan Alfredo Di Stefano (308) di area ini.

Mengesankan di Eropa

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

Dengan 76 gol di Liga Champions, Benzema telah mengungguli 71 gol Raul yang ia cetak di kompetisi tersebut.

Kembalinya yang mengesankan dari 135 pertandingan Eropa membuatnya menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah kompetisi, di belakang hanya Cristiano Ronaldo (140), Lionel Messi (123) dan Robert Lewandowski (82).

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

Untuk klub dan negara

Meski sempat absen dari timnas Prancis , Benzema mampu mengungguli 34 gol yang dicetak David Trezeguet untuk Les Bleus .

Ini melihat Benzema berada di urutan kelima secara keseluruhan dalam peringkat dengan 36 gol, dengan Michel Platini , Antoine Griezmann , Olivier Giroud dan Thierry Henry di depannya.

Untuk 300 gol bersama Real Madrid

Saat Benzema mendekati 300 gol untuk Los Blancos, ia telah meningkatkan input golnya untuk Real Madrid secara besar-besaran. Pemain Prancis itu membutuhkan waktu lima tahun dan lima bulan untuk mencapai 100 gol pada 2014, empat tahun dan 10 bulan setelah itu untuk mencapai ke-200 pada 2018 dan sekarang hanya lebih dari tiga tahun sejak itu untuk mencapai 300.

Kemampuannya baru-baru ini untuk meningkatkan perolehan golnya untuk Real Madrid telah menjadi pemandangan yang harus dilihat dalam beberapa tahun terakhir karena ia telah mengambil tanggung jawab dan, kadang-kadang, membawa klub meraih kemenangan pada beberapa kesempatan.

Di antara royalti Real Madrid

Ketika Benzema mencapai penampilan ke-577nya dengan seragam putih Real Madrid , dia mungkin telah membuktikan dirinya sebagai legenda Los Blancos .

Jika dia mencapai 600, dia akan menemani Paco Gento dan Fernando Hierro, dengan Santillana, Sergio Ramos, Manolo Sanchis, Iker Casillas dan Raul memegang lebih dari 640 pertandingan untuk Real Madrid . Dia tentu berada di jalur yang benar untuk dikenang oleh penggemar Real Madrid selama bertahun-tahun yang akan datang.

Editor: Eko Fajri