Guardiola: Apa yang Dicapai Messi dan Ronaldo Hampir Mustahil Untuk Ditiru

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih kepala Pep Guardiola , berbicara menjelang bentrokan timnya dengan Paris Saint-Germain, telah mengatakan bahwa kita tidak dapat melihat orang-orang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lagi.

Kedua pemain, keduanya sekarang memasuki usia tiga puluhan, terus mendominasi di level teratas dan telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya dan mengisi banyak lemari piala di antara mereka.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Jelas Guardiola mengenal Messi dengan baik, tetapi pada hari Rabu dia akan menjadi bagian dari oposisi, sementara musim ini dia juga menghadapi Ronaldo sekali lagi.

Pada konferensi pers pra-pertandingannya menjelang pertandingan di Etihad, pelatih Catalan ditanya apakah dia berharap untuk melihat duopoli seperti itu lagi.

baca juga: Evra Beralih dari Mengkritik Messi Menjadi Memprediksi Dia Akan Memenangkan Ballon d'Or?

"Saya tidak membayangkan [itu akan terjadi] karena apa yang telah dilakukan kedua orang ini hampir tidak mungkin untuk ditiru," kata Guardiola .

"Mungkin saya akan melihatnya tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi -- mencetak jumlah gol ini, jumlah gelar yang telah diraih keduanya.

baca juga: Akankah Messi Raih Ballon d'Or ke 7?

"Ini sangat sulit. Saya pikir itu unik dalam sejarah untuk menemukan dua pemain seperti Cristiano dan Messi melakukan apa yang telah mereka lakukan."

Hanya sedikit orang yang tahu kemampuan Messi sebaik Guardiola , tapi bukan berarti dia tahu cara menghentikannya, seperti yang dia akui.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

"Ini sangat sulit dan terkadang ketika dia menguasai bola dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan - jadi bayangkan Anda harus tahu apa yang akan dia lakukan," kata Guardiola .

"Saya tidak bisa memberi tahu para pemain apa yang akan [ Messi ] lakukan, tapi hei, itu terjadi dengan Neymar dan [Kylian] Mbappe , dengan [Angel] Di Maria , dengan semua pemain di depan dalam tim ini. Setiap pemain bisa menjadi bintang yang lengkap. di tim mana pun di seluruh dunia dan keempatnya berada di tim yang sama.

Tapi saya masih senang dan senang bahwa [ Messi ] masih bermain, pada level yang dia mainkan dan dengan kualitas, jadi akan menyenangkan untuk menghadapinya."

Editor: Eko Fajri