Dramatis, Timnas Indonesia Dikalahkan Afghanistan 0-1

Line up Timnas Indonesia pada babak pertama
Line up Timnas Indonesia pada babak pertama (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia ditumbangkan Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam. Dalam laga ini, Indonesia menyerah dengan skor 0-1.

Kekalahan ini sangat dramatis, karena gol Afghanistan terjadi pada menit ke-85, atau di menit-menit akhir pertandingan.

baca juga: Kalah dari Guinea, Aljazair Gagal Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Italia

Sebenarnya, pada babak pertama, kedua tim tampak saling hati-hati dalam melakukan serangan, maupun saat transisi bertahan.

Meski kedua tim saling serang, namun sangat minim serangan yang membahayakan, karena setiap serangan berhasil dipatahkan oleh pemain belakang. Kekokohan pertahanan masing-masing tim membuat tidak ada gol tercipta pada babak pertama.

baca juga: Diduga Bikin Shin Tae-yong Tersinggung, Netizen Hujat Haruna Soemitro dan Gaungkan Tagar HarunaOut

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba membangun serangan cepat. Namun selalu gagal membuahkan gol.

Alih-alih ingin mencetak gol, Indonesia justeru kebobolan pada menit ke-85. Gol tak terduga itu membuat Indonesia menggencarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun berbagai serangan yang dilakukan Indonesia tidak membuahkan gol. Hingga peluit panjang, skor 0-1 tak berubah.

baca juga: Thailand Utus Timnas U-19 di Piala AFF U-23, Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Laga uji coba ini dilakukan Timnas Indonesia sebagai persiapan skuad Garuda menuju AFF Suzuki 2020 di Singapura pada bulan Desember 2021.

Pada Piala AFF 2020 yang akan digelar pada Desember 2021 mendatang, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

baca juga: Populeritas Pratama Arhan Meroket, Catat Rekor Pemain Timnas Indonesia dengan Followers Tertinggi

Dalam jadwalnya, Timnas Indonesia awalnya akan bersua Kamboja pada 9 Desember 2021, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam pada 15 Desember 2021, serta melawan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Editor: Haswandi