Liga KU-35 Kota Payakumbuh 2021 Resmi Ditutup Wawako, Pata FC Keluar Sebagai Juara

Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz secara resmi menutup Liga KU-35 Kota Payakumbuh 2021.
Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz secara resmi menutup Liga KU-35 Kota Payakumbuh 2021. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Setelah bergulir sekitar sembilan bulan terakhir, Liga Kelompok Umur (KU) 35 Kota Payakumbuh 2021 secara resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh , Erwin Yunaz di Lapangan Gasper Parambahan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari (Latina), Selasa (9/11) sore.

Pada pelaksanaan musim kelima di 2021 ini, Pata FC berhasil keluar sebagai juara, setelah berhasil mengumpulkan 79 poin dari 30 pertandingan yang dijalani musim ini.

baca juga: Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Dana COVID-19 di Dinkes Payakumbuh Dinilai Lamban, Ini Jawaban Kajari

Pada pertandingan terakhir di Lapangan Gasper Parambahan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari (Latina), Selasa (9/11) sore, Pata FC sukses menaklukkan tim peringkat dua Orange FC dengan skor akhir 2-1.

Orange FC sendiri finish di posisi runner up dengan koleksi 65 poin, unggul tiga poin dari Persita FC yang harus puas finish di peringkat tiga.

baca juga: MUI Tidak Temukan Pengikut Ajaran Bab Kesucian di Payakumbuh

Ketua Pelaksana Liga KU-35 Kota Payakumbuh 2021, Syaiful Hadi Dt Bagindo Bosa Nan Kayo menyebut, ide awal mulai digulirkannya Liga KU-35 Kota Payakumbuh ini adalah keinginan dari para senior sepak bola untuk tetap menjalin silaturrahmi.

"Meski secara olahraga prestasi tak lagi terpakai, tapi para senior sepak bola ini tetap ingin berkompetisi dan menjaga silaturrahmi. Karena itu kami bentuklah liga KU-35 untuk pemain-pemain umur 35 tahun atau lebih. Tahun 2021 ini merupakan musim kelima pelaksanaannya," kata dia.

baca juga: Danrem 032/Wirabraja Selaraskan Program dengan Visi Misi Gubernur Sumbar

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaannya ada sebanyak 9 lapangan sepak bola di Kota Payakumbuh yang digunakan. Ada lebih dari 250 pertandingan yang digelar sejak Maret 2021 dengan pemain yang terlibat lebih dari 400 pemain.

"Kami dari panitia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dalam hal ini Disparpora yang selalu mendukung digulirkannya Liga KU-35 setiap tahunnya," tambah dia.

baca juga: Dinsos Payakumbuh Ungkap Alasan Belum Terbitnya SK Kepengurusan Karang Taruna

Kepala Disparpora Kota Payakumbuh , Desmon Korina yang hadir dalam penutupan itu memastikan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan olahraga di daerah.

"Sesuai arawah Bapak Wakil Wali Kota Payakumbuh , Erwin Yunaz , untuk tahun depan kami akan sediakan petugas kesehatan di lapangan," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh , Erwin Yunaz yang menutup Liga KU-35 Kota Payakumbuh 2021 mengaku bangga melihat antusiasme tinggi yang ditunjukkan para pesepak bola senior yang ikut ambil bagian.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan positif tersebut, pihak Pemko Payakumbuh disebutnya selalu memberikan kontribusi di setiap tahunnya.

"Kita ingin Liga KU-35 Kota Payakumbuh ini dapat jadi contoh untuk daerah lain. Karena ini sangat positif untuk menjaga kesehatan dan menjalin silaturrahmi. Kontribusi dari pemko juga rutin kita berikan, baik itu berupa trofi ataupun bantuan hadiah," terangnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat