Kalah 1-2 Atas KS Tiga Naga, Semen Padang FC Gagal Raih Poin di Laga Terakhir

Vendry Mofu saat berduel dengan salah seorang pemain KS Tiga Naga di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis 28 Oktober 2021.
Vendry Mofu saat berduel dengan salah seorang pemain KS Tiga Naga di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis 28 Oktober 2021. (Instagram Semen Padang FC)

PALEMBANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang FC gagal raih poin di laga pamungkas putaran pertama Liga 2 Tahun 2021, Kamis 28 Oktober 2021. Hasil ini diraih setelah Tim Kabau Sirah menelan kekalahan 1-2 atas KS Tiga Naga saat bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang.

Kekalahan sore ini membuat Semen Padang hanya mengoleksi 5 poin dalam 5 pertandingan di Grup A Wilayah Sumatera. Semen Padang sendiri menelan kekalahan 2 kali atas Sriwijaya FC dan KS Tiga Naga, seri 2 kali saat bertemu PSMS Medan dan PSPS Riau, dan menang 1 kali atas Babel United.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Melakoni laga pamungkas, Semen Padang FC tampil percaya diri dengan menyerang sejak menit awal. Namun peluang demi peluang yang tercipta masih belum mampu berbuah menjadi gol untuk tim asuhan Coach Weliansyah.

Sebaliknya, KS Tiga Naga yang terus tertekan dengan serangan Tim Kabau Sirah, berhasil mencuri 2 gol dengan cepat pada menit 22 dan 24. Gol pertama tercipta lewat tendangan bebas oleh Ghulam dan gol kedua diciptakan oleh Yoseph O Malau yang pernah berseragam Semen Padang FC.

baca juga: Laga Hidup Mati, Wagub Audy Semangati SPFC di Pekanbaru

Skor 1-2 keunggulan untuk KS Tiga Naga ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Usai jeda turun minum, beberapa rotasi dilakukan oleh Coach Weliansyah yaitu menarik keluar Krismon Gustap Yang digantikan oleh Aldino Herdianto, Vendry Mofu dan Kelvin Wopi digantikan oleh Rudi dan M. Fahri serta Mario Albertho Aibekop digantikan oleh Sunarto.

Namun rotasi tersebut masih belum berbuah manis untuk tim kebanggaan Ranah Minang ini. Beberapa peluang tercipta melalui Vivi Asriza, Rudi, dan banyak peluang Aldino, namun belum mampu menyamakan kedudukan atau membuat Semen Padang FC unggul.

baca juga: Pasca Banding ke Komdis PSSI, Vivi Asrizal Pastikan Bela SPFC di Laga Pamungkas Grup A Liga 2-2021

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Dedi Irawan, skor 1-2 untuk keunggulan KS Tiga Naga tidak mampu diubah oleh Semen Padang FC. Hasil ini pun juga membuat Semen Padang FC harus berada di bawah Sriwijaya FC, PSPS Riau, dan PSMS Medan serta membuat peluang untuk seri kedua menjadi cukup berat.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi