Ancelotti Ingin Kembali Hidupkan trisula 'BBC' di Real Madrid

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Carlo Ancelotti memutuskan bahwa formasi terbaik untuk Real Madrid adalah 4-3-3. Los Blancos menggunakannya saat melawan Shakhtar dan Barcelona dan hasilnya menunjukkan bahwa itu adalah keputusan yang tepat.

Ancelotti tahu dia harus memenangkan kedua pertandingan tersebut dan dia kembali ke sistem yang bekerja sangat baik untuknya ketika memiliki trisula BBC saat menyerang. Tanpa Gareth Bale atau Cristiano Ronaldo , Vinicius dan Rodrygo telah meningkat dan tampil di level yang sangat tinggi. Di antara mereka, Karim Benzema sangat bagus sehingga dia menjadi penantang Ballon d'Or.

baca juga: Evra Beralih dari Mengkritik Messi Menjadi Memprediksi Dia Akan Memenangkan Ballon d'Or?

Di El Clasico , rencananya berhasil. Itu memungkinkan Real Madrid untuk melepaskan bola dan melakukan serangan balik kepada tim Catalan, dengan Vinicius menyebabkan segala macam masalah bagi Oscar Mingueza khususnya.

Rencana melawan Shakhtar hampir sama dan berhasil saat mereka mengalahkan tim Ukraina.

baca juga: Akankah Messi Raih Ballon d'Or ke 7?

Sebuah rencana dengan Vinicius

Ancelotti tahu bahwa Vinicius adalah pemain yang menentukan, dan pemain yang sekarang memenuhi potensi yang dia tunjukkan ketika dia pertama kali tiba di klub. Pelatih asal Italia itu tahu bahwa anak muda itu bisa membuat perbedaan nyata untuk timnya dan dia harus bermain saat dia tersedia.

baca juga: Benzema Mengejar Rekor Para Legenda Real Madrid

Kehadiran Ferland Mendy di bek kiri juga membantu, karena ia memberikan keamanan defensif sehingga Vinicius tidak harus mundur sebanyak yang ia lakukan dengan pemain lain yang bermain di belakangnya. Plus, ketika David Alaba berada di bek kiri, Vinicius harus melayang ke tengah untuk membiarkan Austria tumpang tindih.

Masih harus dilihat bagaimana Los Blancos akan bermain melawan tim yang ingin duduk diam dan menahan mereka, tetapi pendekatan 4-3-3 dan serangan balik sepertinya akan membantu mereka melawan tim yang lebih besar musim ini.

baca juga: Januari yang Sibuk Menanti Real Madrid, Intip Pemain yang Berpotensi Masuk dan Keluar?

Editor: Eko Fajri