Timnas Indonesia U-23 Menyerah 2-3 dari Australia, Semua Gol Tercipta Pada Babak Kedua

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-23 menyerah dari Timnas Australia U-23 setelah kalah tipis dengan skor 2-3 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa 26 Oktober 2021.

Tiga gol dari Australia dicetak oleh Marck Tokich pada menit ke-52, Patrick Wood pada menit ke-58, serta Jacob Italiano pada menit ke-76.

baca juga: Banyak Merotasi Pemain Saat Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor, Shin Tae-yong : Kami Harus Perbaiki Mental

Sementara untuk gol Indonesia disumbangkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-66, serta Taufik Hidayat pada menit ke-83.

Semenjak menit awal pertandingan, Australia mulai menggempur pertahanan Indonesia.

baca juga: Meski Masih Ada Kekurangan Timnas Indonesia, Irfan Jaya : Saat Ini Tim Telah Berkembang Semakin Oke

Bahkan pada menit ke-3 pemain Australia mendapat hadiah penalti, setelah dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Beruntung Ernando berhasil menahan tendangan yang dieksekusi Patrick Wood.

Tak sampai di sana, Australia mencoba mengepung pertahanan Indonesia. Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta, Skor 0-0.

baca juga: Tanpa Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Bantai Myanmar 4-1

Pada babak kedua, Australia kembali menggencarkan serangan. Hasilnya, sundulan Mark Tokich yang bersarang ke gawang Indonesia membuat Indonesia tertinggal 0-1.

Gol pertama tak membuat Australia mengendorkan serangan. Bahkan pada menit ke-58 Australia kembali menambah pundi gol, yang dicetak oleh Patrick Wood. Indonesia semakin tertinggal 0-2.

baca juga: Tanpa Egy dan Elkan Baggott, Bagini Pesiapan Timnas Lawan Myanmar

Pada menit ke-65, Witan Sulaeman mendapat kartu kuning karena melanggar pemain Australia. Namun pelanggaran itu dibayar oleh gol, setelah tendangan keras Witan Sulaeman dari luar kotak penalti bersarang ke gawang Australia pada menit ke-66. Skor berubah menjadi 1-2.

Pada menit ke-76, lagi-lagi Australia kembali mencetak gol. Gol ketiga itu dicetak oleh Jacob Italiano.

Pada menit ke-83 Taufik Hidayat memperkecil Indonesia setelah mampu mencetak gol dari depan gawang Australia. Skor menjadi 2-3.

Sayangnya, beberapa serangan Indonesia di menit-menit akhir tidak membuahkan gol, sehingga Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor akhir 2-3.

Editor: Haswandi