Elkan Baggott Tutup Kolom Komentar di Instagram, Netizen Indonesia Serang Akun Klub Ipswich Town FC

Elkan Baggot
Elkan Baggot (PSSI)

KLIKPOSITIF - Akun Instagram Klub Inggris Ipswich Town FC menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia, yang mayoritas kecewa dengan sikap pemain Elkan Baggott yang disebut-sebut menolak panggilan Timnas Indonesia .

Awalnya, netizen Indonesia menyerang akun pribadi Elkan Baggott di Instagram. Diduga karena terganggu akibat postingan tersebut, Elkan Baggott akhirnya memilih menutup kolom komentarnya di Instagram.

baca juga: Banyak Merotasi Pemain Saat Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor, Shin Tae-yong : Kami Harus Perbaiki Mental

Bukannya berhenti, netizen Indonesia malah beralih menyerang Elkan Baggott di akun Instagram klub yang dibelanya, Ipswich Town FC.

Tidak di satu postingan, tetapi serangan netizen Indonesia juga terlihat di beberapa foto yang di posting Ipswich Town . Para netizen juga menggaungkan tagar #elkanout bahkan ada yang berharap akun Elkan Baggott hilang di Instagram.

baca juga: Meski Masih Ada Kekurangan Timnas Indonesia, Irfan Jaya : Saat Ini Tim Telah Berkembang Semakin Oke

"Mending report akun nya elkan biar ilang" tulis netizen .

"Unfollow elkan" tulis netizen lain.

baca juga: Tanpa Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Bantai Myanmar 4-1

"Indonesia is a country with 250M population.. dont disapoint them" tulis netizen lainnya.

Sebelumnya, dari sejumlah pemberitaan di media disebutkan jika PSSI telah beberapa kali mencoba menghubungi Elkan Baggott , namun hasilnya mengecewakan.

baca juga: Tanpa Egy dan Elkan Baggott, Bagini Pesiapan Timnas Lawan Myanmar

" Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita. Kita sayangkan. Dulu waktu mau masuk U-19 ngejar-ngejar kita, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, mereka tidak ada respons," ujar Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Elkan Baggott sendiri menjalani debut bersama tim nasional Indonesia U-19 saat melawan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). Pada pertandingan tersebut pemain berdarah Inggris itu bermain penuh selama 90 menit.

Namun ketika muncul informasi gelaran Piala Dunia U-19 2021 di Indonesia ditunda karena masih dalam kondisi pandemi, Elkan Baggott tak muncul lagi dalam setiap laga, baik laga uji coba maupun laga resmi FIFA. Banyak yang berspekulasi jika bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas Indonesia waktu itu hanya untuk kepentingan Piala Dunia saja, bukan karena ketulusannya untuk membela Timnas Indonesia .

Editor: Haswandi