Dengan Modal Dua Kali Menang Uji Coba, Timnas Indonesia U-23 akan Melawan Australia Besok Malam

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong beri wejangan kepada pemain
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong beri wejangan kepada pemain (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Australia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada Selasa 26 Oktober 2021 besok. Dalam jadwalnya, pertandingan ini akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

Awalnya, laga yang digelar dua kali ini akan digelar pada tanggal 27 dan 30 Oktober 2021. Namun mendadak AFC mengubah agenda ini dan memajukannya satu hari, sehingga laga duel Indonesia vs Australia akan digelar pada tanggal 26 dan 29 Oktober 2021.

baca juga: Banyak Merotasi Pemain Saat Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor, Shin Tae-yong : Kami Harus Perbaiki Mental

Bila Timnas Indonesia U-23 mampu melewati Australia, maka akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

Sebelum laga tersebut, Indonesia sendiri telah melakukan dua kali pertandingan uji coba, yakni melawan Timnas Tajikistan U-23 dan Timnas Nepal U-23.

baca juga: Meski Masih Ada Kekurangan Timnas Indonesia, Irfan Jaya : Saat Ini Tim Telah Berkembang Semakin Oke

Pada uji coba melawan Tajikistan pada Selasa 19 Oktober 2021, Garuda Muda menang dengan skor 2-1. Pada pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara Putra menit ke 35' dan Bagus Kahfi menit ke 64'

Timnas Indonesia U-23 juga sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Nepal pada laga uji coba di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat 22 Oktober 2021. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara pada menit ke-55 dan Witan Sulaeman menit 90+3'.

baca juga: Tanpa Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Bantai Myanmar 4-1

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut, dua kali kemenangan dal;am uji coba ini menjadi modal bagus untuk melawan Australia nanti. Meski begitu, Iriawan mengingatkan bahwa para pemain jangan cepat puas atas torehan sementara ini. Ia melihat beberapa pekerjaan rumah masih ada untuk pemain.

"Pelatih Shin Tae-yong pasti ada evaluasi untuk pemain dari dua pertandingan uji coba ini. Yang terpenting pemain selalu fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," kata Iriawan, yang dikutip dari laman PSSI.

baca juga: Tanpa Egy dan Elkan Baggott, Bagini Pesiapan Timnas Lawan Myanmar

Editor: Haswandi