Soroti Derby d'Italia, Mancini Singgung Pemain Italia

Pelatih Italia Roberto Mancini
Pelatih Italia Roberto Mancini (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan dia akan puas dengan melihat beberapa pemain Azzurri di lapangan saat Inter menjamu Juventus akhir pekan ini. 'Tapi itu masih akan terlalu sedikit'.

Sang juara bertahan akan menjamu Nyonya Tua di San Siro pada hari Minggu dan banyak dari pasukan Mancini adalah protagonis di kedua tim musim ini.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Mancini mengatakan penting dan memuaskan untuk memiliki orang Italia terbaik di tim terbesar, tetapi mengklaim seharusnya ada lebih banyak lagi dari mereka.

"Ini memberikan kepuasan, tetapi masih terlalu sedikit untuk apa yang bisa dilakukan orang Italia," kata Mancini di Colalucci Prize.

baca juga: Evra Beralih dari Mengkritik Messi Menjadi Memprediksi Dia Akan Memenangkan Ballon d'Or?

"Karena itu, ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Saya tidak berpikir itu menentukan karena kami berada di awal. Juve mengejar dan harus berusaha untuk menang, Inter akan memainkan permainan mereka, mereka terbuka untuk hasil apa pun."

Mancini mengatakan dia bisa melihat jejak Max Allegri di Juventus lagi dan mengklaim mereka sedang dalam perjalanan kembali ke perebutan gelar.

baca juga: Akankah Messi Raih Ballon d'Or ke 7?

"Mereka pulih, mereka mulai begitu-begitu," katanya. "Pada titik ini penting untuk mencapai hasil."

Dua pemain internasional Italia Nicol Barella dan Manuel Locatelli akan bentrok di tengah lapangan pada hari Minggu.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

"Mereka adalah dua pemain bagus dan muda," kata Mancini . "Mereka memiliki masa depan mereka sendiri di tangan mereka, mereka akan memiliki masa depan tim mereka dan masa depan tim nasional di tangan mereka selama bertahun-tahun, senang mereka bermain di level ini."

Mantan pelatih Inter itu mengatakan Derby d'Italia 'selalu menjadi pertandingan penting' di Serie A .

"Juve-Inter selalu menjadi pertandingan penting di Italia, tidak hanya ketika saya melatih Nerazzurri, bahkan sebelumnya.

"Mereka adalah dua tim yang telah membuat sejarah sepakbola."

Mancini ditanya tentang pengalaman Simone Inzaghi di Inter sejauh ini dan CT Italia ingin memberi mantan pemain Lazio itu lebih banyak waktu.

"Dia sudah di sana selama tiga bulan," katanya. "Saya pikir dia butuh waktu untuk beradaptasi, Inter bukanlah klub yang sederhana.

"Ketika Anda harus memenangkan semua pertandingan, tidak jelas Anda akan berhasil. Saya pikir dia harus beradaptasi, tetapi saya juga berpikir dia telah melakukan pekerjaan dengan baik."

Roma menjamu Napoli pada hari yang sama, ketika Jose Mourinho menghadapi Luciano Spalletti, dan Mancini akan mengikuti pertandingan dengan cermat.

"Ini juga sangat bagus," katanya. "Napoli baik-baik saja dan saya pikir mereka bisa menjadi kandidat Scudetto, itu akan menjadi ujian yang bagus.

"Bersama dengan Milan, mereka adalah tim yang bermain lebih baik, mereka pantas berada di sana dan mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun."

Editor: Eko Fajri