Timnas Indonesia U-23 Hajar Nepal 2-0, Hanis Saghara dan Witan Sulaemen Cetak Gol

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan saat melakukan pertandingan uji coba melawan Timnas Nepal U-23, Jumat 22 Oktober 2021. Dalam pertandingan yang digelar di Central Stadium Dushanbe Tajikistan ini, Timnas Indonesia U-23 menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Gol pertama dicetak oleh Hanis Saghara pada menit ke-55, sementara gol kedua dicetak oleh Witan Sulaeman pada masa injury time babak kedua.

baca juga: Banyak Merotasi Pemain Saat Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor, Shin Tae-yong : Kami Harus Perbaiki Mental

Pada babak pertama, Indonesia lebih dominan menguasai permainan dan berbagai serangan dilakukan untuk menusuk pertahanan Nepal. Namun sayang, hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 untuk babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia terus menggencarkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-55, sontekan Hanis Saghara berhasil membobol gawang lawan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

baca juga: Meski Masih Ada Kekurangan Timnas Indonesia, Irfan Jaya : Saat Ini Tim Telah Berkembang Semakin Oke

Kebobolan satu gol membuat permainan Nepal jadi terbuka dan berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun pemain belakang Indonesia masih bisa mengatasi berbagai serangan Nepal.

Malahan, Indonesia berhasil menambah satu gol saat masa injury time babak kedua. Witan Sulaeman berhasil menambah satu gol untuk Indonesia, dengan skema memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah. Skor menjadi 2-0 untuk Indonesia dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

baca juga: Tanpa Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Bantai Myanmar 4-1

Ini kemenangan kedua Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan uji coba di lokasi stadion yang sama. Sebelumnya, Timnas U-23 juga berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1 pada Selasa 19 Oktober 2021.

Editor: Haswandi

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru