Telan Kekalahan Terbesar Selama Jadi Pelatih, Mourinho Anggap AS Roma Hanya Punya 13 Pemain

Jose Mourinho
Jose Mourinho (Net)

KLIKPOSITIF - Jose Mourinho 'bertanggung jawab' atas kekalahan 6-1 dari Bodo/Glimt, tetapi juga menjelaskan bahwa dia menganggap Roma memiliki 13 pemain dan yang lainnya 'berada di level yang berbeda.'

Giallorossi memasuki pertandingan dengan rekor 100 persen di Liga Konferensi, termasuk babak penyisihan.

Mereka merotasi skuad di cuaca dingin Norwegia, tetapi bahkan saat itu, tidak ada yang bisa memprediksi kekalahan 6-1 yang mencengangkan.

Ini adalah pertama kalinya dalam seluruh karirnya, pada pertandingan ke 1.008 , tim Mourinho kebobolan enam gol.

"Saya memutuskan untuk bermain dengan line-up ini, jadi tanggung jawab ada di saya," kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

"Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang bekerja keras dan merotasi skuat di lapangan sintetis dalam cuaca dingin. Saya memutuskan untuk mengistirahatkan banyak pemain.

"Kami kalah melawan tim yang menunjukkan kualitas lebih pada malam itu. Sesederhana itu."

Direktur Tiago Pinto mengatakan sebelum pertandingan, media yang mencoba membangkitkan ketegangan antara Mourinho dan klub karena kurangnya kekuatan, tetapi pelatih sama sekali tidak membutuhkan bantuan untuk memulai pembicaraan.

"Jika saya selalu bisa bermain dengan XI yang sama, maka saya akan melakukannya. Ini berisiko, karena kami memiliki kesenjangan kualitas yang besar antara kedua kelompok pemain. Saya tahu batas skuad ini, ini bukan hal baru bagi saya, tetapi saya masih mengharapkan respons yang lebih baik. Seperti yang saya katakan, itu pilihan saya untuk memainkannya, jadi tanggung jawab saya."

Akankah kekalahan telak ini merusak kepercayaan diri Roma ke depan musim ini?

"Setiap kekalahan menimbulkan kerusakan. Saya berbicara dengan para pemain dan jujur. Saya jujur dengan mereka, saya tidak bisa jujur dengan Anda.

"Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami adalah tim dengan keterbatasan nyata. Kami memiliki 13 pemain yang mewakili satu tim, yang lain berada di level yang berbeda.

"Setidaknya hal positifnya mulai sekarang adalah tidak ada yang akan bertanya kepada saya mengapa saya selalu menggunakan pemain yang sama."

Itu adalah awal musim pertama bagi Borja Mayoral dan Bryan Reynolds, yang sekarang hampir dipastikan pergi pada Januari, karena Mourinho tidak mempercayai mereka.

Jelang akhir pekan ini di Serie A, sang pelatih kembali menggebrak soal kurusnya skuad.

"Tim utama kami bermain bagus, pantas mendapatkan lebih banyak poin musim ini dan memiliki mentalitas yang tepat. Kami akan bermain dengan mentalitas itu pada hari Minggu.

"Kami sudah mengatakan beberapa hal secara pribadi sebelum kekalahan 6-1. Hasil ini tidak akan membuat saya mengatakan itu di depan umum. Saya akan terus mengatakannya secara pribadi, tanpa mengiklankan masalah internal kami."

Baca Juga

Editor: Eko Fajri