Taklukkan Babel United, Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana

Semen Padang FC vs Babel United
Semen Padang FC vs Babel United (Instagram/semenpadangfcid)

PALEMBANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang FC akhirnya raih kemenangan perdana dalam lanjutan Liga 2 2021, Selasa 20 Oktober 2021. Raihan poin penuh tersebut didapatkan setelah menang tipis 1-0 atas Babel United di Stadion Jakabaring, Palembang.

Mengawali babak pertama, Tim Kabau Sirah mencoba main terbuka dan mulai menusuk jantung pertahanan Babel United. Namun usaha demi usaha belum berbuah menjadi gol hingga babak pertama berakhir, skor kacamata 0-0.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Usai jeda turun minum, tim asuhan Coach Weliansyah mulai menekan sejak menit awal. Puncaknya, memasuki menit 50, sebuah serangan dilakukan Semen Padang FC di sektor kiri.

Bola liar yang mengarah ke sisi kiri penjaga gawang Babel United berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mario Albertho. Pemain pengganti dari Sunarto ini merobek gawang Babel United yang dijaga oleh Muhammad Bimasakti Andiko. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.

baca juga: Laga Hidup Mati, Wagub Audy Semangati SPFC di Pekanbaru

Dalam laga keempat tersebut, 3 pemain Semen Padang FC tercatat mendapatkan kartu kuning. Ketiga pemain tersebut adalah Dedy Gusmawan (menit 52), Kelvin Wopi (menit 87), dan Iqbal Bachtiar (menit 90).

Selain itu, dalam pertandingan tersebut pelatih Kepala Babel United Sasi Kirono juga diganjar kartu merah usai melakukan protes. Hal ini dikarenakan Sasi Kirono melakukan protes atas keputusan wasit M. Reza Pahlevi terhadap Dedy Gusmawan yang hanya memberikan kartu kuning.

baca juga: Pasca Banding ke Komdis PSSI, Vivi Asrizal Pastikan Bela SPFC di Laga Pamungkas Grup A Liga 2-2021

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 keunggulan Semen Padang FC tidak berubah dan hasil ini membuat tim kebanggaan Ranah Minang ini meraih poin penuh perdana. Sebab 3 laga sebelumnya, Semen Padang FC hanya meraih 1 kali kekalahan atas Sriwijaya FC dan 2 kali imbang saat bertemu PSPS Riau dan PSMS Medan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi