Kalahkan Tajikistan, Timnas U-23 Diminta Tidak Jemawa

Timnas U-23 kalahkan Tajikistan
Timnas U-23 kalahkan Tajikistan (PSSI.org)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan dengan skor 2-1. Laga uji coba tersebut berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Pada pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara Putra menit ke 35' dan Bagus Kahfi menit ke 64'. Selanjutnya, Indonesia U-23 akan melakukan uji coba melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang.

baca juga: Kongres PSSI Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo Terpilih Aklamasi

"Setelah latihan di beberapa hari di Tajikistan, terlihat mereka makin kompak. Apalagi beberapa pemain yang ikut berlaga melawan Taiwan juga masih di tim ini. Ditambah pemain yang berangkat dari Jakarta. Saya kira progres tim ini semakin hari semakin membaik," kata Iriawan.

Meski begitu, Iriawan mengingatkan bahwa para pemain jangan terlalu jemawa dan cepat puas. Masih ada satu uji coba lagi dan laga penting melawan Australia.

baca juga: Tanpa Egy dan Elkan Baggott, Bagini Pesiapan Timnas Lawan Myanmar

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbail melawan Australia nanti," tambahnya.

Indonesia akan melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang di stadion yang sama malam ini. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.

baca juga: Asprov PSSI Sumbar Bakal Gelar Konser, Pilih Ketua dan Anggota Exco

Editor: Rezka Delpiera