Brunei dan China Mundur dari Piala AFC U-23, Shin Tae-yong : Situasi yang Tidak Ideal Untuk Kami

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-23 langsung menjalani latihan perdana di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10) malam.

Seperti diketahui, Garuda Muda datang lebih awal ke Tajikistan sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Indonesia berada di grup G bersama Australia saja, setelah Brunei Darussalam dan China (Tiongkok) mundur.

baca juga: Banyak Merotasi Pemain Saat Timnas Indonesia Bantai Antalyaspor, Shin Tae-yong : Kami Harus Perbaiki Mental

"Kondisi pemain baik, tapi karena kami habis melakukan perjalanan yang jauh jadi pasti pemain sedikit kelelahan. Hari ini latihan pemulihan agar cepat menghilangkan kelelahan. Mulai hari Jumat kami sudah melakukan latihan seperti biasa," kata Shin Tae-yong, yang dikutip dari laman PSSI.

Shin menambahkan bahwa ia menyayangkan mundurnya Brunei Darussalam dan China di ajang ini. Meski begitu ia berharap dapat meraih hasil positif melawan Australia.

baca juga: Meski Masih Ada Kekurangan Timnas Indonesia, Irfan Jaya : Saat Ini Tim Telah Berkembang Semakin Oke

"Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei dan Tiongkok. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022," imbuhnya.

Terkait cuaca dingin di Tajikistan, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta pemain cepat beradaptasi. Saat ini, suhu udara disini sekitar 13 hingga 16 derajat. Bahkan kalau pagi suhu sekitar 4-7 derajat.

baca juga: Tanpa Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Bantai Myanmar 4-1

"Saat ini suhu udara bagi kami belum terlalu dingin. Namun saat pertandingan nanti pasti lebih dingin. Pemain harus bisa melawan cuaca dingin," tukasnya.

Editor: Haswandi