Gol Rocky Sipolo Bawa Semen Padang FC Unggul Sementara di Babak Pertama Atas Sriwijaya FC

Rocky Sipolo selebrasi usai cetak gol untuk Semen Padang FC
Rocky Sipolo selebrasi usai cetak gol untuk Semen Padang FC (Media Officer Semen Padang FC)

PALEMBANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang FC unggul sementara dengan skor 1-0 atas Sriwijaya FC di babak pertama. Gol semata wayang tersebut diciptakan oleh Serdhy Ephyfano Rocky Sipolo di menit 39.

Mengawali laga kedua Derby Sumatera, Coach Weliansyah menurunkan skuat intinya seperti Rendy Oscario, Dedi Gusmawan, Ricky Ohorella, Rahmad Tri, dan Aulia Hidyat. Kemudian juga turun sebagai starter Krismon Gustap, Manda Cingi, M. Fahri, Vivi, Vendry Mofu, dan Rocky Sipolo.

baca juga: Sempat Unggul di Babak Pertama, Semen Padang FC Telan Kekalahan dari Sriwijaya FC

Peluang pertama bagi Semen Padang FC tercipta di menit 5 lewat kerjasama Ricky Akbar Ohorella dengan Rocky Sipolo. Namun peluang tersebut masih belum berbuah menjadi gol.

Berselang beberapa menit, terobosan dilakukan Vivi Asrizal pada menit 10. Namun aksinya dilanggar dan memberikan peluang bagi Manda Cingi untuk melakukan tendangan bebas.

baca juga: Sriwijaya FC Vs Semen Padang FC, Nil Maizar Waspadai 2 Gelandang Kabau Sirah

Mendapatkan kesempatan bola mati, mantan pemain Sriwijaya FC ini gagal melepaskan tendangan Yang mengarah ke gawang. Sebaliknya, beberapa setangan balik yang dilakukan anak Asuh Coach Nil Maizar sempat membahayakan pertahanan Semen Padang FC.

Sebelum terjadinya gol pertama, beberapa pemain sempat memberikan peluang kepada Semen Padang FC. Vivi Asrizal dan Krismon Gustap belum mampu menggetarkan gawang Sriwijaya FC Yang dijaga ketat oleh Risky Darmawan.

baca juga: Melawan Eks Timnya, Manda Cingi: Pertandingan Ini Syarat Emosional

Gol pertama Semen Padang FC sendiri baru tercipta pada menit 39, saat umpan jauh dilepaskan oleh Vendry Mofu. Kontrol bola di dada yang dilakukan Rocky Sipolo berhasil dimanfaatkan menjadi gol lewat Tendangan keras kaki kanannya.

Skor berubah menjadi 1-0 keunggulan untuk Semen Padang FC. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

baca juga: Jelang Laga Kontra Semen Padang FC, Nil Maizar Waspadai Pemain Ini

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi