Jelang Laga Kontra Semen Padang FC, Nil Maizar Waspadai Pemain Ini

Nil Maizar, pelatih Sriwijaya FC
Nil Maizar, pelatih Sriwijaya FC (Instagram Nil Maizar)

PALEMBANG, KLIKPOSITIF - Sriwijaya FC yang dilatih Nil Maizar akan bertemu dengan Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 2021 . Laga kedua bagi Sriwijaya FC tersebut akan berlangsung pada Senin 11 Oktober 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang hari ini.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan keenam bagi Sriwijaya FC setelah saling bertemu sejak tahun 2015 lalu, dimana harus puas dengan hasil imbang 2-2. Kemudian di tahun 2016, Laskar Wong Kito harus mengakui keunggulan SPFC yang menang 2-1 di bulan Juli.

baca juga: Sempat Unggul di Babak Pertama, Semen Padang FC Telan Kekalahan dari Sriwijaya FC

Masih di tahun yang sama, keduanya kembali bertemu di bulan November dan kembali imbang 1-1. Pertemuan selanjutnya terjadi pada tahun 2017 sebanyak 2 kali dan skor pertemuan tersebut masih seri yaitu 1-1 di bulan April dan 0-0 di bulan Agustus.

Pelatih Kepala Nil Maizar saat dihubungi KLIKPOSITIF via WhatsApp, Minggu 10 Oktober 2021 mengatakan semua pelatih dan pemain memiliki keinginan untuk menang. Namun dikatakannya untuk hasil setiap pertandingan tidak ada yang bisa menerkanya.

baca juga: Gol Rocky Sipolo Bawa Semen Padang FC Unggul Sementara di Babak Pertama Atas Sriwijaya FC

"Keinginan semua pelatih dan pemain tentu ingin menang. Tapi hasil akhir hanya Allah yang tahu," ujar pelatih asal Payakumbuh yang pernah melatih Timnas Indonesia musim 2012-2013.

Menghadapi laga melawan tim yang membesarkan namanya tersebut, Nil menjelaskan bahwa Semen Padang FC memiliki banyak pemain senior yang bagus. Sebut saja di Tim Kabau Sirah ada Vendri Mofu, Dedi Gusmawan, dan Aldino Herdianto, serta Sunarto.

baca juga: Sriwijaya FC Vs Semen Padang FC, Nil Maizar Waspadai 2 Gelandang Kabau Sirah

"Insya Allah kita sudah siap baik fisik, teknikal, taktikal, dan mental. Tapi pemain senior di Semen Padang FC ini, mereka patut diwaspadai," kata Nil Maizar.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi