Bertemu Skuad Asuhan Nil Maizar, Ini Komentar Pelatih Semen Padang FC

Pelatih Kepala Semen Padang FC Weliansyah (kanan) dan Manda Cingi (Kiri) saat konferensi pers jelang laga kontra Sriwijaya FC di Liga 2 2021
Pelatih Kepala Semen Padang FC Weliansyah (kanan) dan Manda Cingi (Kiri) saat konferensi pers jelang laga kontra Sriwijaya FC di Liga 2 2021 (Screenshot Zoom)

PALEMBANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang FC bersiap melawan Sriwijaya FC pada Senin 11 Oktober 2021 besok. Laga tersebut merupakan laga kedua bagi Tim Kabau Sirah setelah pada laga perdana bermain imbang 1-1 melawan PSPS Riau.

Pelatih Semen Padang FC Weliansyah mengatakan timnya akan berusaha bermain maksimal. Apalagi, saat ini Sriwijaya FC dilatih oleh Nil Maizar yang pernah melatih Semen Padang FC beberapa tahun lalu.

baca juga: Sempat Unggul di Babak Pertama, Semen Padang FC Telan Kekalahan dari Sriwijaya FC

"Walaupun mengetahui cara bermain Coach Nil, tentu dia juga punya cara bagaimana melawan kita nantinya. Ini adalah sepakbola yang segala sesuatu bisa cepat berubah, tapi yang jelas kami akan berusaha memenangkan pertandingan ini," ujar Weliansyah saat konferensi pers jelang laga yang akan berlangsung besok di Stadion Jakabaring, Palembang.

Untuk target dikatakannya, pemain harus bermain maksimal, fokus untuk menang dan meraih poin penuh. Ia menambahkan Salah seorang gelandang mudanya Genta Alparedo juga dipanggil timnas dan otomatis tidak bisa memperkuat SPFC saat melawan Sriwijaya FC.

baca juga: Gol Rocky Sipolo Bawa Semen Padang FC Unggul Sementara di Babak Pertama Atas Sriwijaya FC

"Secara tim sangat kami butuhkan dan kemarin sudah berangkat. Sebagai pelatih kami sangat mengharapkan Genta bermain melawan SFC, tapi karena ini Timnas maka kami rela melepasnya," kata Weliansyah didampingi Manda Cingi.

Selain itu, juga telah melakukan evaluasi terhadap hasil pertandingan lalu dan masing-masing individu pemain. Menurutnya segala sesuatu telah dilakukan perbaikan dan mengantisipasi permainan Sriwijaya FC di bawah asuhan Coach Nil Maizar.

baca juga: Sriwijaya FC Vs Semen Padang FC, Nil Maizar Waspadai 2 Gelandang Kabau Sirah

Kemudian, Manda Cingi mengatakan ia bersama pemain lainnya siap bermain melawan Sriwijaya FC. Ia pun mengaku siap menjalan strategi yang telah diberikan tim pelatih jauh hari sebelum melawan Sriwijaya FC.

"Pemain siap, apalagi Coach Wel sudah memberikan strategi melawan Sriwijaya FC," kata Manda Cingi yang juga merupakan Sumando Urang Awak tersebut.

baca juga: Melawan Eks Timnya, Manda Cingi: Pertandingan Ini Syarat Emosional

Semen Padang FC sendiri sejak tahun 2015 telah bertemu Sriwijaya FC sebanyak 5 kali. Pada tahun 2015, tim Kabau Sirah harus bermain imbang 2-2. Kemudian di tahun 2016, SPFC berhasil menang 2-1 di bulan Juli dan kembali imbang 1-1 di bulan November.

Sementara itu, di tahun 2017 keduanya kembali bertemu di bulan April dengan hasil akhir 1-1. Terakhir, Semen Padang FC dan Sriwijaya FC kembali bertemu di bulan Agustus dengan hasil seri kembali, yaitu skor kacamata 0-0.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera