Semen Padang FC Gagal Taklukkan PSPS, Kehilangan Pola Permainan di Babak Kedua Jadi Penyebanya

Semen Padang FC vs PSPS
Semen Padang FC vs PSPS (SPFC)

KLIKPOSITIF - Semen Padang FC harus puas berbagi angka dengan PSPS Riau pada pertandingan pertama Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (6/10) sore WIB.

Dalam pertandingan itu, Kabau Sirah sebenarnya mampu unggul di babak pertama setelah kapten tim, Dedi Gusmawan mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-36. Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan pada paruh kedua dan PSPS Riau mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76 lewat tendangan bebas Redo Rinaldi.

baca juga: Sempat Unggul di Babak Pertama, Semen Padang FC Telan Kekalahan dari Sriwijaya FC

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah menyebut permainan timnya mengalami penurunan di babak kedua. Kondisi itu yang kemudian mampu dimaksimalkan tim lawan untuk menyamakan kedudukan.

"Di babak kedua kita kehilangan pola permainan dan konsentrasi sehingga lawan lebih menguasai bola," kata dia seperti dikutip dari laman resmi klub.

baca juga: Gol Rocky Sipolo Bawa Semen Padang FC Unggul Sementara di Babak Pertama Atas Sriwijaya FC

Kekurangan Semen Padang FC pada laga pertama itu akan dievaluasi Weliansyah bersama jajaran tim pelatih untuk memastikan kesalahan yang sama tidak terulang lagi di pertandingan selanjutnya.

"Ini jadi catatan yang akan kita bahas bersama-sama nanti untuk lebih baik lagi. Hasil ini jadi tanggung jawab saya sebagai pelatih," tegas dia.

baca juga: Sriwijaya FC Vs Semen Padang FC, Nil Maizar Waspadai 2 Gelandang Kabau Sirah

Diakuinya, pertandingan pertama dalam sebuah kompetisi selalu tidak mudah. Karena itu, meski kurang puas dengan raihan satu poin yang didapat, dia tetap bersyukur dan mengapresiasi perjuangan para pemainnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat