Italia VS Spanyol, Luis Enrique: Kami Tim yang Mirip

Pelatih Spanyol Luis Enrique
Pelatih Spanyol Luis Enrique (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Spanyol Luis Enrique mengakui ' Italia adalah salah satu tim terbaik di dunia' dan memiliki pendekatan taktis yang 'mirip' dengan La Roja.

Semifinal nation league dimulai di San Siro pada hari Rabu pukul 19.45 waktu Inggris (18.45 GMT), sedangkan semifinalis lainnya adalah Prancis dan Belgia.

baca juga: Berapa Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022?

Ini adalah kembalinya ke Semenanjung untuk bos Spanyol , yang menghabiskan satu musim bertanggung jawab atas Roma.

"Merupakan kesenangan luar biasa untuk kembali ke sini, karena saya mencintai Italia untuk cuaca, kaki, bahasa Italia dan tentu saja juga sepak bola ," kata Luis Enrique dalam konferensi persnya.

baca juga: George Russell Aset Besar F1, Tandem Hamilton Musim 2022

Di masa lalu, para pakar dan pelatih Spanyol cenderung memandang rendah cara bermain Italia sebagai terlalu defensif, tetapi mereka telah bergerak ke arah satu sama lain di bawah masa jabatan Roberto Mancini .

"Kami adalah tim yang mirip, sama-sama mencoba mengambil inisiatif dan menyerang. Italia sepatutnya menang melawan Inggris dan tidak diragukan lagi akan mencoba untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka. Sisi mana pun yang mencapai 37 pertandingan tanpa kalah melakukan banyak hal dengan benar. Saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia.

baca juga: Pebulutangkis Peringkat 7 Dunia Mundur dari Timnas Malaysia

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tetapi kami akan mencoba untuk menjaga bola lebih dari mereka dan lebih bertekad."

Sang pelatih ditanya apa yang dia khawatirkan tentang tim Azzurri ini yang akan melaju ke semi final, setelah bertemu di semi final UEFA EURO 2020 pada bulan Juli.

baca juga: Kontrak dengan MU Habis Akhir Musim, Pogba Dikabarkan Pilih Klub Ini

"Ketakutan adalah kata yang buruk, pelatih dan pemain tidak takut apa pun. Italia tahu cara bermain dari belakang dan menyerang dengan cara yang berbeda, jadi kami harus mencoba memainkan permainan kami, berpikir bagaimana kami bisa menghadapi mereka di berbagai momen itu.

"Saya pikir Mancini sangat cerdas, dia memilih pemain yang paling cocok dengan gaya sepak bolanya. Dia menang kurang lebih dengan setiap tim yang dia latih, jadi itu menunjukkan betapa bagusnya dia."

Ada tiga pemain Serie A -- Fabian Ruiz dari Napoli, Brahim Diaz di Milan dan Luis Alberto dari Lazio -- yang sepertinya tidak bisa dipanggil ke Spanyol di bawah Luis Enrique .

"Ketiganya bekerja dengan sangat baik. Fabian telah bertugas internasional berkali-kali. Tidak tepat bagi saya untuk berbicara tentang pemain individu yang tidak ada di sini, karena tugas saya adalah menemukan pemain yang cocok dengan gaya sepak bola saya.

"Ketiganya bisa kembali ke tugas internasional, tetapi saya harus membuat keputusan."

Editor: Eko Fajri