Timnas Indonesia Antisipasi Permainan Bertahan Taiwan

Gelandang Timnas Syahrian Abimanyu
Gelandang Timnas Syahrian Abimanyu (PSSI.org)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia terus mengasah permainan pada latihan Selasa (5/10) malam di Chang Training Ground Buriram, Thailand. Pada latihan ini seluruh pemain sudah mengikuti latihan kecuali Witan Sulaeman yang belum hadir ke Thailand karena kendala dalam penerbangan.

Skuad Garuda akan melawan Taiwan pada play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand tanggal 7 dan 11 Oktober. Bila sukses mendepak Taiwan, Indonesia akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami terus mematangkan permainan pada latihan malam ini. Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan," kata pelatih Shin Tae-yong.

baca juga: Malam Nanti, Timnas U-23 Akan Melakoni Uji Coba Melawan Tajikistan

"Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, gelandang Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan skuad Garuda sudah siap melawan Taiwan.

baca juga: Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Resmi Digelar

"Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami optimistis meraih kemenangan melawan Taiwan," kata Abimanyu.

Pemain asal klub Malaysia, Johor Darul Takzim tersebut menambahkan bahwa doa dan dukungan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan demi raihan hasil terbaik skuad Garuda.

baca juga: Ronaldo Mengaku Kaget Dipanggil Shin Tae-yong Untuk Membantu Menghadapi Australia

"Taiwan kami prediksi akan bermain bertahan, namun pelatih sudah memberikan cara bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain seperti itu," jelas Abimanyu.

Seperti diketahui, saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam peringkat FIFA terbaru. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

baca juga: Jelang Hadapi Australia, Timnas U-23 Adaptasi di Lapangan Sintetis

Editor: Rezka Delpiera