Bertemu Semen Padang FC, Jafri Sastra: SPFC Tim yang Matang Namun Besok Adalah Kompetisi Sebenarnya

Konferensi Pers jelang laga perdana antara Semen Padang FC kontra PSPS Riau dalam Liga 2 2021
Konferensi Pers jelang laga perdana antara Semen Padang FC kontra PSPS Riau dalam Liga 2 2021 (Screenshot Zoom)
PALEMBANG, KLIKPOSITIF -

PSPS Riau bersiap melakoni laga perdana Liga 2 2021 dengan melawan tim Kabau Sirah, Semen Padang FC. Laga tersebut akan berlangsung di Station Jaka Baring, Palembang pada Rabu 6 Oktober 2021.

Saat ini PSPS Riau ditangani oleh mantan pelatih Semen Padang FC, Coach Jafri Sastra yang baru saja bergabung beberapa minggu lalu. Pelatih asal Payakumbuh yang pernah menangani PSPS Riau pada 2018 lalu tersebut mengaku siap melakoni laga perdana tersebut.

baca juga: Wanda Nara Dilaporkan Sewa Detektif Swasta Demi Ungkap Perselingkuhan Icardi dengan Eugenia Suarez

"Persiapan terakhir berjalan lancar dan pemain siap tempur. Kami mengetahui Semen Padang FC adalah tim yang solid dan matang dalam persiapan," kata Jafri Sastra via Zoom, Selasa 5 Oktober 2021.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya PSPS Riau juga pernah melakoni laga uji coba beberapa waktu lalu. Hasilnya, PSPS Riau berhasil menahan imbang 0-0 di pertandingan pertama dan kalah tipis 2-3 atas Semen Padang FC.

baca juga: Begini Reaksi Pemain Sheriff Saat Injakkan Kaki di Stadion Giuseppe Meazza

"Sampai tadi pagi, semua pemain siap bertanding. Meskipun pernah melakukan uji Coba, tapi besok adalah kompetisi sebenarnya dan intinya bisa meraih poin," ujarnya.

Menghadapi mantan timnya dan mengenal pemain lawan, ia mengaku akan mewaspadai permainan Semen Padang FC secara kolektif. Sebab dikatakannya SPFC memiliki pemain yang bagus dan ia juga mengenal karakter pemainnya.

baca juga: Real Madrid Vs Shakhtar, Ancelotti: De Zerbi Adalah "Teman Baik"

"Terkait adanya eks pemain Semen Padang FC di tim dan apakah diturunkan atau tidak, kami masih melihat kesiapan pemain secara individu besok pagi. Kemudian dengan waktu yang cukup singkat yaitu 2 minggu, kendala yang dihadapi akan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi serta mengambil pelajaran dari hasil uni coba lalu karena kami tidak mau dibuat mau di pertandingan resmi," ujar Jafri Sastra via WhatsApp kepada KLIKPOSITIF .

Sementara itu, salah seorang pemain PSPS Riau Danil Junaidi juga mengaku siap melakoni laga perdana melawan Semen Padang FC. Ia menjelaskan hasil ujicoba dengan SPFC dijadikan pelajaran dan PSPS Riau telah mempersiapkan diri untuk lebih baik.

baca juga: PT Semen Padang Bantu Petani Dharmasraya 1000 Bibit Pohon Kelapa Dalam

"Kami siap untuk pertandingan besok. Melihat hasil uji coba kemarin kami sudah mempersiapkan diri untuk lebih baik," ujar Danil Junaidi

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri