Pelatih Shakhtar Donetsk Nilai Inter Milan Asuhan Inzaghi Lebih Kuat dari Internya Conte

De Zerbi
De Zerbi (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Shakhtar Donetsk Roberto De Zerbi mengatakan Inter 'lebih kuat dibandingkan tahun lalu' tetapi menekankan timnya 'berada di jalan yang benar' juga.

Liga Champions menawarkan bentrokan lain antara pelatih Italia, saat pasukan Simone Inzaghi menghadapi mantan pelatih Sassuolo, Shakhtar, De Zerbi .

baca juga: Begini Reaksi Pemain Sheriff Saat Injakkan Kaki di Stadion Giuseppe Meazza

Pelatih berusia 42 tahun itu pindah musim panas dan mengatakan itu adalah pengalaman yang berbeda bermain setiap tiga hari, tetapi mengklaim dia selalu menginginkan tekanan yang ditawarkan level elit.

Shakhtar, yang kalah dalam pertandingan Liga Champions pertama melawan FC Sheriff Tiraspol, telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka. Selama periode itu, mereka telah mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu kali, meraih trofi pertama De Zerbi di Piala Super melawan Dinamo Kiev.

baca juga: Real Madrid Vs Shakhtar, Ancelotti: De Zerbi Adalah "Teman Baik"

"Anda melakukan segalanya di bawah air karena Anda bermain setiap tiga hari, tetapi itulah yang saya inginkan," kata De Zerbi pada konferensi pers.

"Saya bersenang-senang karena tim ini kuat, kami masih dalam pembangunan tetapi ide permainannya berubah, berbeda dari tahun lalu.

baca juga: Sebut Persaingan Scudetto Serie A Akan Diperebutkan 4 Tim Ini, Dejan Stankovic: AS Roma Mourinho Harus Tambah Skuad

"Kami baik-baik saja, kami berada di jalan yang benar."

Besok, Inter tiba di Ukraina dan De Zerbi yakin Shakhtar akan menghadapi Nerazzurri yang lebih kuat dari musim lalu.

baca juga: Milinkovic-Savic: Akan Sangat Aneh Bermain Melawan Inzaghi

"Inter kuat," katanya. "Terutama secara mental, dibandingkan tahun lalu. Memenangkan Scudetto sangat penting bagi banyak pemain, setidaknya untuk apa yang telah mereka lakukan di pertandingan pertama ini.

"Mereka lebih kuat dari tahun lalu dalam hal kondisi dan kesadaran."

Para jurnalis menunjukkan bahwa Beneamata telah kehilangan pemain bintang Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku musim panas ini, tetapi De Zerbi merasa klub telah melakukannya dengan baik untuk 'menggantikan mereka'.

"Hakimi dan Lukaku hebat," tambahnya. "Tapi mereka juga telah menggantikannya."

Editor: Eko Fajri