Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Pengadilan Banding UEFA mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan proses disipliner yang dibuka terhadap Juventus , Real Madrid dan Barcelona dalam kasus Liga Super.

Hari ini, persidangan dinyatakan 'batal dan tidak berlaku, seolah-olah tidak pernah dibuka' setelah Pengadilan Madrid memberi UEFA lima hari untuk mencabut semua sanksi terhadap klub pendiri.

baca juga: Real Madrid Vs Shakhtar, Ancelotti: De Zerbi Adalah "Teman Baik"

" UEFA mencatat surat yang dikirim hari ini oleh Badan Banding UEFA independen di mana proses disipliner yang telah dibuka terhadap FC Barcelona , Juventus FC dan Real Madrid CF untuk potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut ' Proyek Liga Super telah dinyatakan batal demi hukum, tanpa prasangka apa pun, seolah-olah prosesnya tidak pernah dibuka, "kata pernyataan itu.

" UEFA mencatat bahwa deklarasi yang dibuat oleh Badan Banding UEFA mengikuti pemberitahuan resmi yang dibuat kepada UEFA tentang perintah pengadilan yang memberi UEFA beberapa hari untuk mengklarifikasi kepatuhannya terhadap keputusan Pengadilan Niaga Madrid No. 17.

baca juga: Siapakah Maria Eugenia Suarez yang menyebabkan runtuhnya hubungan Icardi dan Wanda Nara?

" UEFA memahami mengapa proses disipliner dinyatakan batal demi hukum. UEFA selalu bertindak dengan itikad baik dan cukup memahami bahwa keputusan oleh badan disipliner independennya, Badan Banding UEFA , untuk menangguhkan proses disipliner sepenuhnya sesuai dengan Perintah Pengadilan dari Pengadilan Niaga Madrid No. 17, dan mengingat bahwa tiga klub yang disebutkan telah diterima di kompetisi klub UEFA . UEFA mempertahankan pandangannya bahwa mereka selalu bertindak tidak hanya sesuai dengan Statuta dan Peraturannya, tetapi juga dengan hukum Uni Eropa, Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia dan hukum Swiss sehubungan dengan apa yang disebut proyek Liga Super. UEFA tetap percaya diri dan akan terus mempertahankan posisinya di semua yurisdiksi terkait.

"Sehubungan dengan Deklarasi Komitmen Klub yang diterima UEFA pada Mei 2021 dari 9 dari 12 Klub yang bertindak sebagai pendiri yang disebut proyek Liga Super Eropa , dan dengannya 9 Klub tersebut telah memberi tahu UEFA tentang keputusan sepihak mereka untuk menarik diri dari Liga Super Eropa . yang disebut proyek Liga Super, UEFA telah memberi tahu 9 Klub bahwa mengingat proses Pengadilan yang tertunda di Madrid, dan untuk menghindari komplikasi yang tidak perlu, UEFA tidak akan meminta pembayaran berapa pun jumlah yang ditawarkan dalam Deklarasi Klub bulan Mei, selama proses Pengadilan di Madrid yang melibatkan, antara lain, UEFA masih tertunda.

baca juga: Kisah Cinta Wanda Nara dan Icardi Dikabarkan Kandas, Mantan Kapten Inter Unggah Foto Bersama di Apartemen

"Di pihaknya, UEFA jelas akan terus menghormati dan menghormati semua pengaturan kontrak yang dibuat dengan 9 Klub tersebut, setelah menerima Deklarasi yang disebutkan di atas.

" UEFA akan terus mengambil semua langkah yang diperlukan, sesuai dengan hukum nasional dan UE, untuk membela kepentingan UEFA dan semua pemangku kepentingan sepak bola ."

baca juga: Wasit di Pertandingan Laga Juventus Vs AS Roma Dinilai Langgar Pedoman Penalti

Editor: Eko Fajri