Menang Tipis 1-0, Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Piala Asia Wanita 2022 di India

PSSI Unggah Hasil Kemenangan Timnas Wanita Indonesia di Twitter
PSSI Unggah Hasil Kemenangan Timnas Wanita Indonesia di Twitter (Twitter/PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Wanita Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia Wanita 2022 setelah menekuk Timnas Wanita Singapura pada leg kedua dengan skor tipis 1-0 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Senin 27 September 2021 malam.

Gol semata wayang Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2022 ini dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31.

baca juga: Malam Nanti, Timnas U-23 Akan Melakoni Uji Coba Melawan Tajikistan

Pada awal babak pertama jalannya pertandingan, Timnas Wanita Indonesia mulai mendapat ancaman dari Timnas Wanita Singapura. Namun untung saja Fani mampu memupus harapan lawan untuk mencetak gol.

Tak mau kecolongan, Indonesia kemudian kembali berbalik menekan lawan. Pada menit ke-8, Baiq Amiatun mendapat peluang, namun bola sepakannya masih bisa diamankan kiper lawan.

baca juga: Ronaldo Mengaku Kaget Dipanggil Shin Tae-yong Untuk Membantu Menghadapi Australia

Pada menit ke-17, giliran Rani Mulyasari yang mendapat peluang emas. Namun lagi-lagi bola berhasil ditangkap kiper Singapura.

Setelah itu, Indonesia juga gagal memanfaatkan berbagai peluang dari hasil tendangan bebas dan tendangan sudut.

baca juga: Persiapkan Laga Hadapi Australia, Shin Tae-yong Beri Latihan Unik Bagi Timnas U-23

Indonesia baru membuka kebuntuan setelah Octavianti mencetak gol pada menit ke-31 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Singapura. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Setelah gol pertama, Indonesia tidak menurunkan tempo permainan. Namun sayang berbagai upaya yang dilakukan Indonesia tidak membuahkan hasil. Hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

baca juga: Timnas U-23 Agendakan 2 Uji Coba Internasional Sebelum Lawan Australia, Ini Calon Lawannya

Pada babak kedua, Indonesia terus menekan Singapura. Namun sekali-kali, Singapura melakukan serangan balik dan mengancam Indonesia. Untung saja serangan Singapura tidak berbuah gol.

Hingga tambahan waktu dua menit babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 membuat Timnas Wanita Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022 yang akan dilaksanakan di India.

Editor: Haswandi