Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Menpora
Menpora (Net)

KLIKPOSITIF - Kompetisi sepak bola Liga 2 tahun 2021 secara resmi bergulir dan dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI) Zainudin Amali. Menpora Amali menyampaikan harapannya kepada klub peserta kompetisi strata kedua itu.

"Kepada peserta klub Liga 2 , pemerintah berharap supaya kegiatan sepak bola ini dilakukan secara profesional dan menjadi ajang pembinaan untuk Tim Nasional Indonesia," kata Menpora .

baca juga: Apakah Berkeringat Membakar Kalori?

Menpora Amali menegaskan pemerintah memberi dukungan penuh dalam memajukan sepak bola di Tanah Air.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur Liga 2 bisa kembali bergulir. Bergulir kompetisi ini, dikatakannya atas kerja sama dari semua pihak.

baca juga: Tidak Pindah Bulan Ini, Barcelona Akan Bekukan Dembele dari Skuad

"Cukup sudah lama kita menunggu gelaran kompetisi Liga 2 . Ini terselenggara atas peran serta semua dan terutama Bapak Presiden Joko Widodo serta Bapak Menpora yang telah memberi perhatian kepada sepak bola dan khususnya membimbing kami dalam menggulirkan sepak bola . Kita harap kompetisi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.

Dalam pertandingan pekan pertama ini, Persis Solo berhasil meraih kemenangan setelah menumbangkan PSG Pati dengan skor 2-0. Gol kemenangan Persis ini dicetak Beto Goncalves dan Eky Taufik.

baca juga: Shevchenko Kini Dikaitakan dengan Kursi Pelatih Polandia

Editor: Eko Fajri