Liga 2 Bergulir, Kompetisi Dibagi Dalam 4 Grup yang Diikuti 24 Tim

Tim Persis Solo melawan Putra Sunan Giri (PSG) Pati menjadi laga pembuka Liga 2
Tim Persis Solo melawan Putra Sunan Giri (PSG) Pati menjadi laga pembuka Liga 2 (PSSI)

KLIKPOSITIF - Sempat vakum hampir 19 bulan akibat pandemi COVID-19, Kompetisi Liga 2 akhirnya mulai digelar kembali, Minggu (26/9/2021) kemarin. Secara resmi Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan membuka gelaran Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, dan dihadiri oleh Menpora dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tim Persis Solo melawan Putra Sunan Giri (PSG) Pati menjadi laga pembuka Liga 2 ini. Laga Persis Solo versus PSG Pati itu sendiri berakhir dengan skor 2-0. Gol Laskar Samber Nyawa dicetak oleh Alberto Goncalves dan Eky Taufik.

baca juga: Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Resmi Digelar

"Alhamdulillah setelah BRI Liga 1 2021/2022, hari ini kami bersyukur giliran kompetisi Liga 2 2021 dapat bergulir. Kompetisi ini akan dibagi menjadi empat grup, diikuti 24 tim dan tiga tim nanti akan lolos ke Liga 1 musim depan. Karena masih dalam pandemi COVID-19, PSSI berkomitmen menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Iriawan yang dikutip dari laman PSSI .

Iriawan menambahkan bahwa bergulirnya BRI Liga 1 dan Liga 2 saat ini merupakan upaya dari PSSI untuk menggelar kompetisi dengan baik, berjenjang dan muaranya ke prestasi tim nasional Indonesia. Selain itu, pertandingan Liga 2 2021 masih digelar tanpa penonton.

baca juga: Jelang Hadapi Australia, Timnas U-23 Adaptasi di Lapangan Sintetis

"Terima kasih PSSI kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali, Menko Marves sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM Luar Pulau Jawa-Bali Airlangga Hartarto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BNPB Ganip Warsito, Kepala BIN Budi Gunawan, dan seluruh pihak yang sudah mendukung dan memberikan rekomendasi terselenggaranya kompetisi ini. PSSI berharap kompetisi Liga 2 berjalan lancar, tertib, dan sukses," imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Editor: Haswandi