Pemain Ini Ungkap Perbedaan dan Persamaan Ketika Berada di Garuda Select dengan TC Timnas U-18

Pemain yang ikuti TC tahap 3 Timnas Indonesia U-18
Pemain yang ikuti TC tahap 3 Timnas Indonesia U-18 (PSSI)

KLIKPOSITIF - Pemain yang pernah bergabung dalam skuat Garuda Select, Adre Arido , mengungkap perbedaan dan persamaan yang dialaminya saat di Garuda Select dengan TC Timnas U-18.

Perbedaan yang mencolok menurutnya hanya terletak pada bahasa, yang tentu saja berbeda. Sementara ada banyak persamaan yang dialaminya.

baca juga: Malam Nanti, Timnas U-23 Akan Melakoni Uji Coba Melawan Tajikistan

"Cara melatihnya pasti sama, mungkin bedanya bahasa, keduanya baik pelatih di Garuda Select dancoachShin mengutamakan fisik. Sementara saya kurang di fisik dan daya tahan tubuh," ucap Adre Arido , yang dikutip dari laman PSSI.

Adre Arido mengaku bangga bisa mengikuti TC Timnas U-18 pada tahap tiga.

baca juga: Ronaldo Mengaku Kaget Dipanggil Shin Tae-yong Untuk Membantu Menghadapi Australia

"Pengalaman yang saya dapat selama TC tidak seperti biasanya dan saya bangga, mungkin semua anak-anak di Indonesia tidak bisa mendapatkan kesempatan ini, saya bersyukur karena itu," ujar Adre.

Dirinya memiliki motivasi dalam mengikuti TC ini, diantaranya ingin membahagaian orantua.

baca juga: Persiapkan Laga Hadapi Australia, Shin Tae-yong Beri Latihan Unik Bagi Timnas U-23

"Motivasi saya untuk TC ini adalah bisa membanggakan kedua orangtua dan orang-orang terdekat saya. Insya Allah saya percaya diri dengan kemampuan saya dan dapat menembus skuad Garuda," tutupnya.

Sebelumnya, sebanyak 36 pemain pada pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-18 tahap ketiga, sudah menuntaskan latihan mereka. Hampir satu minggu mereka melakukan TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dari tanggal 13 hingga 17 September 2021.

baca juga: Timnas U-23 Agendakan 2 Uji Coba Internasional Sebelum Lawan Australia, Ini Calon Lawannya

Editor: Haswandi