Dua Pemain SKO Sumbar Ikuti Seleksi Timnas U18, Ini Kata Pelatih King Prima

Dua pemain SKO Sumbar Muhammad Rival (kiri) dan Bintang Ar Rahim (kanan) saat berseragam Timnas
Dua pemain SKO Sumbar Muhammad Rival (kiri) dan Bintang Ar Rahim (kanan) saat berseragam Timnas (Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dua pemain terbaik Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sumbar kembali ikuti seleksi Timnas U-18 di Jakarta. Informasi ini diterima SKO Sumbar setelah adanya surat pemanggilan kepada dua pemain yaitu Bintang Arrahim dan Muhammad Rival.

Pelatih King Prima saat dihubungi KLIKPOSITIF , Rabu 15 September 2021 mengatakan kedua pemain mendapatkan surat panggilan pada 10 September 2021 lalu. Dalam dua surat yang ditujukan masing-masing kepada Asprov PSSI Sumbar dan Direktur Teknik Taruna Mandiri ini berisikan pemanggilan Bintang Arrahim dan Muhammad Rival untuk mengikuti seleksi pada 12-18 September 2021.

baca juga: Menang Tipis 1-0, Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Piala Asia Wanita 2022 di India

"Hari ini mereka memasuki hari ketiga seleksi bersama Timnas U-18. Bintang Arrahim sendiri berposisi sebagai pemain bertahan atau belakang dan Muhammad Rival di Gelandang," kata King Prima.

Ia berharap dengan adanya pemain SKO Sumbar yang mengikuti seleksi Timnas ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kedua. Kemudian juga secara umum menjadi penyemangat bagi pemain yang lain khususnya di SKO Sumbar.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

"Kami latihan rutin sebanyak 7 hingga 10 kali latihan per minggunya dan kadang ada juga latihan pagi dan sore. Sebelumnya, satu pemain SKO juga telah selesai mengikuti seleksi Timnas tahap pertama atas nama Muhammad Zacky pada posisi kiper," ujarnya.

Menurutnya, kedua pemain yang tengah menjalani seleksi ini akan mengikuti pemusatan latihan tim yang diproyeksi oleh Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023. Selain 3 pemain SKO Sumbar, Semen Padang FC dan PSP Padang juga mengirim wakilnya yaitu Firman Julian (SPFC) dan Jeremy Arianto (PSP).

baca juga: Jelang Laga Kedua Lawan Singapura, Ini yang Dilakukan Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi