Barcelona Babak Belur Ditangan Bayern Munich, Ini Deretan Fakta Menyedihkan Tim Tuan Rumah

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Barcelona babak belur pada matchday pertama fase grup E Liga Champions 2021/22. Menjamu Bayern Munich di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB, Blaugrana keok 0-3.

Keunggulan Bayern dibuka lewat aksi Thomas Muller di menit 34 usai meneruskan umpan Leroy Sane. Skor 0-1 pun menutup akhir babak pertama.

baca juga: Pelatih Shakhtar Donetsk Nilai Inter Milan Asuhan Inzaghi Lebih Kuat dari Internya Conte

Barcelona makin kewalahan menghadapi Bayern di babak kedua. Dua gol kembali bersarang di gawang Marc-Andre Ter Stegen melalui brace Robert Lewandowski.

Tak cuma meninggalkan kekalahan di kandang, hasil ini menghadirkan beberapa fakta menyedihkan buat Barcelona .

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

1. Barcelona Sering Dikalahkan Bayern

Jika ada tim di luar Spanyol yang punya catatan bagus saat bertemu Barcelona , maka salah satu di antara mereka adalah Bayern Munchen .

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

Dari 12 pertemuan yang terjadi--termasuk partai pertama di fase Grup E-- Barcelona sudah menelan 8 kekalahan dari Die Roten.

2. Barcelona Jadi Lumbung Gol Bayern

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Fakta menyedihkan lain dari hasil kekalahan Barcelona adalah fakta bahwa Bayern juga cukup sering menjebol gawang Barca ketika berhadapan.Tercatat, kekalahan dari Bayern ini merupakan kekalahan perdana Barcelona tanpa Lionel Messi di Liga Champions .

3. Lini Depan Tumpul

Tak cuma kekalahan yang jadi sorotan saat menghadapi Bayern, melainkan juga kinerja lini depan skuat besutan Ronald Koeman.

Disitat WhoScored, ini menjadi kali pertama Barcelona gagal melakukan tembakan tepat sasaran di pertandingan kandang La Liga atau Liga Champions sejak musim 2009/10.

4. Tren Buruk

Kekalahan dari Bayern inipun membuat Barcelona selalu kalah dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Dari 12 pertemuan yang terjadi sejauh ini, Bayern Munchen mampu mencetak 26 gol. Gol terbanyak terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2020/21 ketika Barcelona takluk 2-8.

5. Tanpa Messi, Barcelona Melempem

Fakta bahwa perginya Lionel Messi dari Barcelona membuat performa tim menjadi melempem. Ini bukan cuma terlihat di kompetisi domestik, tetapi juga di pentas Eropa.

Editor: Eko Fajri