Ferguson Akui Turun Tangan, Tidak Bisa Bayangkan CR7 Main di Manchester City

Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson dan CR7
Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson dan CR7 (Net)

KLIKPOSITIF - Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengungkapkan dia 'berbicara' dengan pemilik dan 'berkontribusi' mengetahui bahwa Cristiano Ronaldo ingin kembali.

Mantan striker Juventus itu bergabung kembali dengan United menjelang akhir bursa transfer dan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle pada Sabtu.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Media Italia mengklaim Ronaldo ingin pergi sepanjang musim panas dan keinginan itu tampaknya semakin kuat menjelang akhir bursa transfer, ketika jimat Portugal itu menggoda dengan pindah ke rival lokal United, Manchester City .

Ferguson mengakui dia 'tidak bisa membayangkan' mantan muridnya bergabung dengan rival bebuyutannya di Stadion Etihad dan bertindak untuk memastikan dia kembali ke Old Trafford.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

"Antisipasi sepanjang hari, bangun pagi ini, ini adalah hari yang luar biasa bagi United," kata Ferguson kepada Viaplay menjelang kembalinya kapten Portugal itu ke Old Trafford.

"Banyak orang memainkan peran mereka. Saya berkontribusi mengetahui bahwa Cristiano ingin datang ke sini. Dan itu penting. Itu bekerja dengan sangat baik.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

"Saya tidak akan mengatakan itu emosional tetapi tentu saja mengasyikkan dan juga, melegakan. Banyak kelegaan. Saya tidak bisa membayangkan dia bermain untuk City.

"Itulah mengapa kami mengambil langkah untuk memastikan dia datang ke sini. Klub mengikutinya dengan sangat baik, saya berbicara dengan Glazer dan itu selesai."

baca juga: Menangi Derby Della Capitale, Pedro: Derby Khusus Bagi Saya

Ronaldo meninggalkan Juventus setelah mencetak 101 gol bersama Bianconeri dan mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson 'seperti seorang ayah dalam sepak bola ' baginya selama wawancara pertamanya sejak kembali ke Manchester.

Pemenang Sepatu Emas di EURO 2020 musim panas ini terus memecahkan rekor musim panas ini dan awal yang bagus di Manchester United , ditambah dengan kekalahan Juventus melawan Napoli, telah memicu beberapa bagian dari para penggemar di Stadion Allianz.

Editor: Eko Fajri