Sempat Perkuat Persebaya, Pemain Ini Ungkap Momen Saat Satu Tim dengan CR7

Eric Djemba Djemba dan cr7
Eric Djemba Djemba dan cr7 (Net)

KLIKPOSITIF - Eric Djemba Djemba yang merupakan eks gelandang Persebaya Surabaya, mengenang momen-momen saat bermain di Manchester United bareng Cristiano Ronaldo . Bahkan, ia mengaku pernah diantar pulang oleh CR7 .

Eric Djemba Djemba didatangkan Manchester United pada Juli 2003 dari Nantes. Tak lama berselang klub berjuluk Setan Merah itu merekrut Ronaldo dari Sportin Lisbon pada Agustus 2003.

baca juga: Real Madrid Vs Shakhtar, Ancelotti: De Zerbi Adalah "Teman Baik"

Sama-sama pemain baru di Manchester United , Djemba Djemba dan Ronaldo pun berteman. Pemain berpaspor Kamerun itu kerap pergi ke tempat latihan bersama Ronaldo .

"Setiap hari, dia datang lebih dulu sehingga dia bisa ke gym sebelum berlatih. Atau sebelum berkatih dia akan pergi ke gym lagi," cerita Djemba Djemba dikutip dari The Sun pada Sabtu (11/9/2021).

baca juga: Siapakah Maria Eugenia Suarez yang menyebabkan runtuhnya hubungan Icardi dan Wanda Nara?

"Kadang-kadang saya akan mengatakan 'Cristiano ayo pulang', karena terkadang kami berkendara bersama untuk berlatih. Saya akan menyetir atau bergantian dia yang akan mengantar saya," imbuhnya.

Bukan hanya latihan bersama, mereka juga menjalin pertemanan dengan nongkrong bareng. Apalagi Djemba Djemba dan Ronaldo juga melakukan debut bareng. Saat itu, Manchester United menghadapi Bolton Wanderers.

baca juga: Kisah Cinta Wanda Nara dan Icardi Dikabarkan Kandas, Mantan Kapten Inter Unggah Foto Bersama di Apartemen

"Cristiano dan saya melakukan debut bersama melawan Bolton. Saat itu saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan, tapi saya bangga melakukan debut bersamanya."

"Kami duduk bersama di bangku cadangan, dia menonton serta berbicara soal pertandingan, kami tertawa. Kemudian Sir Alex Ferguson berkata 'Eric, Cristiano lakukan pemanasan.' kemudian kami masuk bersama. Dia hanya ingin bermain sepak bola setiap menitnya," kenang Djemba-Djemba.

baca juga: Wasit di Pertandingan Laga Juventus Vs AS Roma Dinilai Langgar Pedoman Penalti

Meski melakukan debut bareng, nasib Ronaldo dan Djemba Djemba bak langit dan bumi. Pasalnya, Ronaldo bersinar bareng The Red Devils, sedangkan Djemba Djemba malah terbuang.

Menilik rekam jejaknya dari situs Transfermarkt, Djemba Djemba kerap ganta ganti klub di berbagai negara. Bahkan pada 2015 lalu, dia sempat berseragam Persebaya walau dalam periode yang sebentar karena adanya pembekuan kompetisi di Tanah Air.

Kini, Djemba Djemba sendiri baru memutuskan pensiun dari sepa bola di usianya yang sudah menginjak 40 tahun. Sementara Ronaldo akhirnya kembali lagi ke Manchester United setelah berkelana ke Real Madrid dan Juventus.

Eric Djemba Djemba pun mendukung waktu kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United . Ronaldo punya kans besar untuk menjalani debut keduanya ketika Setan Merah menghadapi Newcastle United pada pekan ke-4 Premier League, Sabtu (11/9/2021) pukul 21.00 WIB.

Editor: Eko Fajri