Persepak Payakumbuh Matangkan Persiapan Menuju Liga 3, Jajal Tim Asal Pekanbaru

Skuat Persepak Payakumbuh untuk Liga 3 Sumbar.
Skuat Persepak Payakumbuh untuk Liga 3 Sumbar. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Tim kebanggaan Kota Payakumbuh, Persepak terus mematangkan persiapan jelang berlaga pada kompetisi Liga 3 Indonesia yang menurut rencana akan digulirkan awal Oktober 2021 nanti. Baru-baru ini, tim asuhan Zulka Hendra itu menjajal tim Liga 3 asal Pekanbaru, Wahana FC, Minggu (5/9).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Gasper, Parambahan itu, Persepak Payakumbuh sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1. Itu adalah pertandingan uji coba kelima yang mereka jelani. Rencananya tim kebanggaan Kota Randang itu akan kembali melakukan uji tanding dengan tim lain.

baca juga: Semen Padang FC Pinjamkan 3 Pemain ke Klub Liga 3

Untuk membentuk tim Persepak jelang Liga 3 musim ini, mereka sudah terlebih dahulu melakukan seleksi terhadap talenta muda insan sepak bola Kota Payakumbuh kelahiran 1999 sampai dengan 2003.

Sekretaris Persepak, Bambang Chibab menerangkan saat ini pihaknya sedang mengoptimalkan formasi pemain agar nanti bisa bertanding prima melawan tim-tim lain dari kota kabupaten lain se-Sumatera Barat.

baca juga: Putaran Regional Liga 3 Ditiadakan Tahun Ini, Juara Provinsi Langsung ke Nasional

Dia mewakili pengurus mengucapkan terima kasih banyak terhadap Pemko Payakumbuh atas supportnya kepada kemajuan sepak bola di Kota Payakumbuh dan khususnya persepak sebagai club kebanggaan Kota Payakumbuh.

"Wali Kota Riza Falepi (Ketua Umum Persepak) sangat suka olahraga, di Payakumbuh bakal ada lapangan sepak bola yang sedang dibangun di tepian sungai Batang Agam, kita tentu ingin Payakumbuh bisa menjadi tuan rumah event sepakbola berskala nasional," kata Bambang, Senin (6/9).

baca juga: Liga 3 2021 Tanpa Putaran Regional, Perwakilan Provinsi Langsung Masuk Putaran Nasional

Pada kompetisi Liga 3 Wilayah Sumbar nanti, Persepak memang ditargetkan untuk meraih prestasi terbaik. Nama Kota Payakumbuh di percaturan sepak bola Sumbar dan nasional memang cukup tenggelam dalam beberapa tahun terakhir. Dan untuk 2021 ini, seluruh pihak terkait memiliki tekad sama, yaitu membangkitkan kembali nama besar Kota Randang di tingkat Sumbar dan nasional. (*)

Editor: Taufik Hidayat