Resmi Lanjut, Berikut Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan Pertama

Liga 1 Indonesia 2021/2022
Liga 1 Indonesia 2021/2022 (Liga Indonesia)

KLIKPOSITIF - Kepastian bakal dilanjutkannya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 langsung disikapi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru ( LIB ) selaku operator resmi dengan menyusun jadwal lanjutan untuk pekan pertama.

Sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu telah menggelar tiga pertandingan awal yang telah dievaluasi oleh pihak terkait. Hasilnya, Liga 2021/2022 mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk dilanjutkan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

baca juga: Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Resmi Digelar

Berdasarkan hasil managers meeting yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (31/8) kemarin, diputuskan bahwa Liga 1 2021/2022 akan kembali dilanjutkan pada 3 September 2021. Tim yang akan bertanding adalah PS Tira kontra Madura United.

Direktur Operasional LIB , Sudjarno menjelaskan terkait pelaksanaan kompetisi pada laga-laga berikutnya. Seperti jadwal pertandingan lanjutan pekan pertama, pertandingan pekan ke-2 sampai dengan pengaturan akomodasi dan transportasi kepada semua peserta.

baca juga: Jelang Hadapi Australia, Timnas U-23 Adaptasi di Lapangan Sintetis

"Pertandingan pekan pertama akan kami lanjutkan mulai tanggal 3 September. Kami informasikan kepada semua klub bahwa untuk menjalani pertandingan berikutnya, kami harus menyesuaikan dengan perkembangan PPKM. Harus fleksibel dengan situasi dan kondisi serta patuh dengan arahan dari pemerintah," kata Sudjarno dalam rilis resmi Liga Indonesia.

Dia juga mengimbau kepada seluruh suporter untuk benar-benar mematuhi prokes yang sudah ditetapkan dengan tidak datang langsung ke stadion ketika tim kebanggaannya bertandingan.

baca juga: Persiapkan Laga Hadapi Australia, Shin Tae-yong Beri Latihan Unik Bagi Timnas U-23

"Tidak perlu datang ke stadion, tidak perlu mengadakan nobar atau berkerumun. Cukup dukung dari rumah saja," tambahnya.

Berikut jadwal lengkap lanjutan Liga 1 pekan pertama:

baca juga: Giliran Timnas U-23 yang Berjuang Setelah Timnas Wanita dan Timnas Senior Berjaya, Ini Harapan Ketum PSSI

Jumat (3/9)

PS Tira vs Madura United

Sabtu (4/9)

PSIS Semarang vs Persela Lamongan

Borneo FC vs Persebaya

Persib Bandung vs Barito Putera

Minggu (5/9)

PSM Makassar vs Arema FC

PSS Sleman vs Persija Jakarta.

Editor: Taufik Hidayat