Ronaldo Kembali ke MU, Juventus Juga Ingin CLBK dengan Pemain Ini

Moise Kean
Moise Kean (Net)

KLIKPOSITIF - Dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United, Juventus juga menginginkan mantan pemain mereka, Moise Kean dengan status pinjaman dengan opsi atau kewajiban untuk membeli dari Everton.

Sangat mungkin bahwa Juve akan mencoba mengganti CR7 dengan dua penyerang, seperti yang dilakukan Inter ketika Romelu Lukaku dijual ke Chelsea.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Juve sudah memiliki penyerang dalam skuad seperti Paulo Dybala, Alvaro Morata, Kaio Jorge dan juga Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi yang serba bisa.

Menurut Sky Sport Italia dan Sportitalia, pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan lainnya tidak menarik bagi Juventus atau pelatih Max Allegri.

baca juga: Evra Beralih dari Mengkritik Messi Menjadi Memprediksi Dia Akan Memenangkan Ballon d'Or?

Mereka menginginkan penyerang muda, lebih disukai dengan status pinjaman untuk menghindari komitmen, dan idealnya ada Mauro Icardi dari PSG.

Target utamanya adalah Kean, yang muncul melalui akademi muda Juventus sejak 2011 dan dijual ke Everton seharga 27,5 juta plus bonus pada 2019.

baca juga: Akankah Messi Raih Ballon d'Or ke 7?

Dia tidak pernah menetap di Inggris, tetapi berkembang selama masa pinjaman di Paris Saint-Germain musim lalu, mencetak 17 gol dalam 41 penampilan kompetitif.

Pakar transfer Sportitalia Alfredo Pedull menyatakan Kean sangat ingin kembali dan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Juventus , jadi mereka mengurangi detailnya dengan Everton.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

Ini terutama tentang formula kepindahan, karena Everton menginginkannya menjadi pinjaman dengan kewajiban untuk membeli seharga 25 juta, sedangkan Juve mencoba memberi diri mereka lebih banyak ruang gerak.

Kean sudah mengenal Juve, Allegri, dan para penyerang yang akan bekerja dengannya, saat dia lahir dan besar di dekat Turin.

Editor: Eko Fajri