Menang di Pertandingan La Liga Pertama Tanpa Messi, Pique: Kami Bersenang-senang Tahun Ini

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Gerard Pique menegaskan bahwa Barcelona "akan bersenang-senang tahun ini" dan "bersaing untuk semua trofi" meskipun kepergian Lionel Messi. .

Barca tampil mengesankan dalam kemenangan 4-2 atas Real Sociedad pada hari Minggu dalam pertandingan pertama mereka di musim baru LaLiga. Pique membuka skor dan Martin Braithwaite mencetak dua gol, sedangkan pemain pengganti Sergi Roberto mencetak gol di waktu tambahan setelah Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal mengembalikan La Real ke dalam permainan.

baca juga: Bantah Rusak Hubungan Icardi dan Wanda Nara, Eguenia Suarez: Saya Sendiri Baru Saja Berpisah

"Saya tidak perlu menjelaskan apa yang diwakili Leo, kita semua tahu itu," kata Pique kepada Movistar.

"Dia pemain terpenting dalam sejarah klub ini dan dalam sejarah sepak bola . Tapi semua hal harus berlalu, kami harus terus melaju. Saya pikir kami memiliki level yang bagus, kami akan sangat kompetitif. Saya yakin kami akan bersaing untuk semua trofi sampai akhir.

baca juga: Tidak Mau Perpanjang Kontrak, Italiano Sebut Para Pemainnya Harus Membantu Dusan Vlahovic Cetak Gol

Memang benar bahwa Leo tidak berada di sini berarti kami mungkin tidak akan memiliki bakat yang kami miliki sebelumnya. Tetapi tim telah menunjukkan bahwa kami semua bersatu. Di depan kami memiliki tujuan, dan saya pikir di belakang, terlepas dari kesalahan dan tendangan bebas [yang dicetak Real Sociedad] kami bagus.

"La Real bermain bagus tetapi tidak menciptakan banyak peluang. Saya pikir kami akan bersenang-senang tahun ini."

baca juga: Wanda Nara Dilaporkan Sewa Detektif Swasta Demi Ungkap Perselingkuhan Icardi dengan Eugenia Suarez

Gol Pique terjadi sehari setelah klub mengungkapkan bahwa bek tengah itu telah mengambil pemotongan gaji yang "signifikan" untuk memungkinkan mereka mendaftarkan pemain baru Memphis Depay dan Eric Garcia. dalam batas gaji ketat liga. Depay dan Garcia hanya disebutkan dalam daftar resmi pemain baru LaLiga masing-masing pada Sabtu malam dan Minggu dini hari -- tetapi keduanya menjadi starter untuk Barca pada Minggu malam.

Pique mengungkapkan bahwa sesama kapten klub Sergio Busquets , Sergi Roberto dan Jordi Alba juga bermaksud menerima pengurangan upah karena Barca beradaptasi dengan realitas keuangan baru mereka, dengan batas gaji musim ini untuk klub diperkirakan sekitar 400 juta lebih rendah daripada dua tahun. yang lalu.

baca juga: Begini Reaksi Pemain Sheriff Saat Injakkan Kaki di Stadion Giuseppe Meazza

"[Pemotongan gaji] adalah apa yang harus saya lakukan, saya pikir," kata Pique. "Saya ingin menekankan bahwa kami telah melakukan kontak dengan kapten lain mengenai pemotongan gaji dan saya tahu mereka akan segera mengambil langkah yang sama, ini hanya masalah waktu. Saya harus menjadi yang pertama melakukannya dengan cepat, karena masalah pendaftaran Tapi ini adalah keluarga, kita semua bersama, para kapten semua memiliki niat dari saat pertama untuk menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan klub, dan itulah keputusan yang telah kami ambil dan kami bangga dari itu."

Ada beberapa peluit untuk bek kiri Alba dari kerumunan Camp Nou pada hari Minggu setelah media melaporkan bahwa dia tidak mau menegosiasikan pemotongan gaji.

"Terkadang ada kesalahpahaman," kata Pique. "Saya telah menghubungi Sergi, Busi, dan Jordi, dan kami semua telah selaras, untuk mencoba mencapai kesepakatan. Dengan beberapa jam tersisa sebelum liga dimulai, mereka membutuhkan seseorang untuk meresmikannya agar dapat mendaftarkan pemain baru. pemain, tapi saya tahu yang lain juga akan melakukannya.

"Terkadang informasi yang diterima orang tidak 100% benar atau kurang bernuansa. Saya ingin mengatakan di sini bahwa ini bukan hanya milik saya, ini milik kita semua, klub telah meminta upaya, dan mereka akan melakukannya. lakukan."

Kerumunan 20.384 diizinkan masuk ke Camp Nou pada hari Minggu, setelah lebih dari satu tahun pertandingan tertutup karena pandemi coronavirus. Pelatih Barca Ronald Koeman memuji para penggemar atas dukungan mereka setelah kepergian kontroversial Messi.

"Hanya ada 20.000 orang di sana, tetapi mereka membantu kami," katanya. "Penting untuk mendapatkan bantuan dari para penggemar. Itu adalah permainan yang fantastis, dengan penonton, itu menunjukkan citra yang baik. Ini adalah jalan yang harus diikuti. Ini bagus untuk memberikan kepercayaan kepada para penggemar setelah apa yang terjadi dengan Messi."

Editor: Eko Fajri