Lukaku Kembali Ke Chelsea, Tammy Abraham Menuju AS Roma?

Lukaku
Lukaku (Net)

KLIKPOSITIF - Romelu Lukaku terbang ke London untuk menyelesaikan transfer 97.5m (115m) ke Chelsea dari Inter Milan .

Pemain berusia 28 tahun itu menjalani bagian pertama dari tes medisnya di Milan setelah juara Italia itu pada prinsipnya menyetujui kesepakatan rekor klub untuk merekrut kembali sang striker.

baca juga: Bantah Rusak Hubungan Icardi dan Wanda Nara, Eguenia Suarez: Saya Sendiri Baru Saja Berpisah

Lukaku diharapkan untuk menandatangani kontrak lima tahun, senilai 200.000 seminggu.

Sementara itu, menurut Sky di Italia, Roma telah menyetujui kesepakatan 34m untuk menandatangani Tammy Abraham dari Chelsea , .

baca juga: Tidak Mau Perpanjang Kontrak, Italiano Sebut Para Pemainnya Harus Membantu Dusan Vlahovic Cetak Gol

Striker berusia 23 tahun itu kini harus memutuskan apakah dia ingin bergabung dengan klub Italia, yang diasuh oleh mantan bos Chelsea Jose Mourinho.

Sesama klub Serie A Atalanta dan Arsenal juga tertarik pada Abraham, tetapi preferensi Chelsea adalah menjualnya ke klub asing, membuat kemungkinan pindah ke rival London mereka lebih kecil.

baca juga: Wanda Nara Dilaporkan Sewa Detektif Swasta Demi Ungkap Perselingkuhan Icardi dengan Eugenia Suarez

Lukaku meninggalkan Chelsea pada 2014 setelah hanya tampil 15 kali di sana setelah kedatangannya di Stamford Bridge dari Anderlecht pada 2011.

Salah satu striker paling produktif di Eropa, Lukaku mencetak 87 gol dalam 166 pertandingan untuk Everton antara 2014 dan 2017 dan mencetak 42 gol dalam 96 penampilan selama dua tahun di Manchester United sebelum bergabung dengan Inter pada 2019.

baca juga: Begini Reaksi Pemain Sheriff Saat Injakkan Kaki di Stadion Giuseppe Meazza

Dia mencetak 24 gol di Serie A musim lalu, membantu Inter meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun saat klub mengakhiri sembilan tahun pemerintahan Juventus sebagai juara papan atas Italia.

Chelsea akan tertarik untuk menyelesaikan kesepakatan sebelum jam 11 malam pada hari Selasa sehingga pemain dapat didaftarkan oleh UEFA untuk dipertimbangkan untuk Piala Super melawan Villarreal pada hari Rabu.

Ketika kesepakatan selesai, itu akan membuat Lukaku menjadi pemain termahal dalam sejarah dalam hal biaya transfer gabungan, yakni 308,5 juta - lebih dari 30 juta dikumpulkan Neymar di urutan kedua ( 271,7 juta).

Respon Thomas Tuchel

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel enggan mengakui kesepakatan untuk Lukaku sudah dekat, tetapi menekankan peran No 9 adalah area yang ingin diperkuat klub setelah Olivier Giroud meninggalkan klub untuk bergabung dengan AC Milan .

"Kami kehilangan Olivier Giroud yang memainkan peran penting di klub," kata Tuchel kepada Sky Sports .

"Dia adalah tipe profil yang suka bermain dengan membelakangi gawang, yang suka menahan bola, yang menciptakan ruang untuk Werner, Havertz, Pulisic; yang siap bertarung secara fisik dengan para bek.

Editor: Eko Fajri