LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB ) memastikan jadwal gelaran Liga 1 2021/2022 tidak mengganggu agenda Timnas Indonesia. Adapun Liga 1 musim ini direncanakan mulai 20 Agustus 2021.

PT LIB menjadwalkan kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air berakhir pada Maret 2021. Dalam rentan waktu tersebut ada sejumlah agenda Timnas Indonesia.

baca juga: PPKM Efektif Turunkan Kasus dan Menghambat Laju Penyebaran Covid-19 di Luar Jawa Bali, Realisasi PEN Capai Rp404,70 Triliun

Seperti play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kualifikasi Piala Asia 2022, dan Piala AFF 2020. Belum lagi ada beberapa agenda FIFA matchday.

Direktur Opersional PT LIB , Sudjarno menyebut pihaknya sudah menyesuaikan jadwal Liga 1 2021/2022 dengan agenda tim nasional . Ia berharap tidak ada hambatan dalam perjalanannya.

baca juga: Akui Ada Hambatan Kegiatan Ekspor Semenjak Pandemi Covid-19, Ini Langkah Menhub Pulihkan Kegiatan Perekonomi

"Kita sudah agendakan, bagaimana timnas , ada FIFA matchday, ada AFF, kita sudah sesuaikan. Yang jelas, durasinya mulai Agustus sampai akhir Maret 2022 untu Liga 1 ," kata Sudjarno dalam konferensi pers virtual, Rabu (4/8/2021).

"Kita tidak berharap ( Liga 1 ) lewat dari Maret. Itu juga sudah termsuk keinginan dan aspirasi dari klub saat virtual meeting," jelasnya.

baca juga: Pengamat Sosial Sebut Putusan PK Bupati Pessel Pertaruhan Legitimasi hukum dan Upaya Mewujudkan Keadilan Sosial

PT LIB menyadari ada hambatan mengenai jadwal dengan program Timnas Indonesia. Sebab, situasi pandemi Covid-19 membuat jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.

"Ketika FIFA matchday itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan bahwa kita sudah rancang. Sekarang begini, kita lihat FIFA matchday ini berubah terus tidak. Yang kita dapat informasi dari 30 Agustus-7 September," jelasnya.

baca juga: Terus Didukung Pemerintah, Menkeu: Alokasi Anggaran Diharapkan Terus Dorong Pariwisata

"Tapi kami dapat informasi lagi sampai 10 September. Ini yang akan kami sesuaikan. Oleh karena itu, ini jadwal sangat dinamis terkait hal itu," ungkapnya.

Meski begitu, PT LIB mastikan tidak ada pertandingan ketika Timnas Indonesia bermain. Pihaknya akan memberikan kesempatan kepada tim nasional supaya bisa maksimal.

Editor: Eko Fajri