Liga 1 Bergulir Bulan Ini, Bagaimana Nasib Liga 2

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Liga 1 2021/2022 disebut akan kick-off pada 20 Agustus mendatang. Itu setelah PSSI mengeluarkan pernyataan yang menyebut kompetisi akan berlangsung pada waktu tersebut.

Namun, dalam pernyataan yang sama tidak dijelaskan bagaimana nasib Liga 2 2021. PSSI hanya menyebut Liga 2 akan berlangsung setelah Liga 1 kick-off.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

"Terkait kick-off Liga 2 , PSSI merencanakan untuk menggelarnya setelah Liga 1 ," tulis pernyataan PSSI, Selasa (3/8/2021).

"Kapan persisnya, PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 2 ," sambung PSSI.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakin Liga 2 juga bisa terlaksana. Apalagi, sudah ada komitmen menjalani protokol kesehatan (prokes) ketat selama kompetisi.

Apalagi, sebagian besar pemain sudah menjalani program vaksinasi. Tidak hanya pemain, pelatih dan ofisial tim juga telah divaksin hingga dosis kedua.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

"Untuk klub Liga 2 , sebagian besar sudah divaksin. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan Liga 2 ," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dalam pernyataannya.

"Sebab, kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kami. Yang pasti, mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua," ia menambahkan.

baca juga: Menangi Derby Della Capitale, Pedro: Derby Khusus Bagi Saya

PT LIB berencana menggelar Liga 2 musim ini dengan format setengah kompetisi. Sebanyak 24 klub bakal dibagi ke dalam empat grup untuk kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu.

Editor: Eko Fajri