Ini Profil dan Perjalan Karir Noah Gesser, Pemain Muda Ajax Keturunan Indonesia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Noah Gesser
Noah Gesser (Net)

KLIKPOSITIF - Noah Gesser menghembuskan nafas terakhirnya akibat kecelakaan di Ijsselstein, Utrecht pada Jumat (30/7/21) malam waktu setempat.

Dikutip dari laman Telegraaf, kecelakaan terjadi setelah mobil yang ditumpangi Noah keluar dari jalur dan menabrak sebuah taksi van.

baca juga: PPKM Efektif Turunkan Kasus dan Menghambat Laju Penyebaran Covid-19 di Luar Jawa Bali, Realisasi PEN Capai Rp404,70 Triliun

Noah bersama penumpang lainnya yang diketahui saudaranya sendiri, meninggal akibat kecelakaan tersebut. Sementara itu, polisi setempat melaporkan sopir taksi dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Noah sendiri dipandang sebagai salah satu talenta terbaik di Belanda.

baca juga: Akui Ada Hambatan Kegiatan Ekspor Semenjak Pandemi Covid-19, Ini Langkah Menhub Pulihkan Kegiatan Perekonomi

Sejak 2018, Noah bermain untuk Ajax dan seharusnya untuk musim depan ia tampil bersama tim U-17 klub berjuluk De Godenzonen tersebut.

Memiliki darah Indonesia membuatnya mendapat perhatian dari pecinta sepak bola Tanah Air yang berharap Noah bisa membela tim Merah Putih suatu hari nanti.

baca juga: Pengamat Sosial Sebut Putusan PK Bupati Pessel Pertaruhan Legitimasi hukum dan Upaya Mewujudkan Keadilan Sosial

Sayangnya, takdir tak terelakkan dan Noah Gesser harus berpulang lebih cepat sehingga publik tak dapat melihat perkembangannya sebagai salah satu pemain masa depan Ajax dan Indonesia.

Profil Noah Gesser dan Peluang Membela Indonesia

baca juga: Terus Didukung Pemerintah, Menkeu: Alokasi Anggaran Diharapkan Terus Dorong Pariwisata

Noah Gesser lahir pada 27 Februari 2005 dari ayah Belanda dan ibu asal Indonesia.

Karier sepak bola Noah dimulai sejak kecil di mana ia bergabung dengan tim lokal VVIJ karena sering ikut latihan sang kakak dan memainkan bola sendiri.

Hal itu membuat tim pelatih VVIJ merekrutnya sebelum ia pindah IJFC dari U-9 hingga U-11 yang kemudian ia lanjutkan ke Almere City.

Pasca membela Almere City, Noah pindah ke klub Alphense di mana dari klub tersebut ia mendapat perhatian dan menjadi incaran Ajax dan Feyenoord

Pada 2018, Noah memilih melanjutkan pendidikan sepak bolanya di akademi Ajax di mana ia langsung nyetel dengan tim U-15.

Di musim 2019/20, Noah menjadi top skor Ajax Youth dengan torehan 14 gol dan 10 assist hasil dari 19 pertandingan di U-15 dan dua pertandingan U-16.

Atas penampilan itu, nama Noah kian melambung. Banyak yang menduga bahwa ia akan meneruskan tradisi Ajax melahirkan penyerang berbakat seperti Marco van Basten dan Patrick Kluivert.

Di tengah kesibukan menimba ilmu di Ajax , pada 2020 lalu nama Noah diperbincangkan karena dirinya membuka peluang membela Indonesia suatu saat nanti saat diwawancarai YouTuber, Yussa Nugraha.

Editor: Eko Fajri