Gelandang Norwegia Ini Resmi Bergabung dengan Arsenal

Frida Maanum
Frida Maanum (Net)

KLIKPOSITIF - Arsenal mengumumkan bahwa Frida Maanum telah bergabung klub London tersebut dari klub Swedia Linkopings FC.

Dilansir dari laman resmi klub, Gelandang Norwegia berusia 22 tahun pindah ke Linkpings di Damallsvenskan pada usia 18 tahun dan memenangkan gelar liga Swedia di musim pertamanya di klub.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Frida menghabiskan sebagian besar karir mudanya dengan tim Noreweigan Stabaek, Baerumslokka dan Lyn, dan dia secara mengesankan membuat debut tim nasionalnya pada usia 17 tahun, tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis dalam persiapan untuk Euro. Dia telah menerima lebih dari 30 caps.

Pada November tahun lalu, Frida mencetak satu-satunya gol untuk negaranya melawan Wales untuk memastikan tempat Norwegia di Euro 2022.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

"Merupakan suatu kehormatan untuk menandatangani kontrak dengan klub seperti Arsenal ," kata Frida kepada Arsenal .com. "Sejarah berbicara untuk dirinya sendiri dan saya tidak sabar untuk mengenakan seragam itu untuk pertama kalinya."

Pelatih kepala Arsenal Women , Jonas Eidevall mengatakan: "Kami sangat senang membawa Frida ke dalam skuat kami. Dia sudah menjadi pemain berpengalaman dan kemampuan teknisnya yang dipadukan dengan kualitas kepemimpinannya akan selaras dengan gaya sepakbola yang ingin kami mainkan di sini. Kami menantikan untuk bekerja sama dengannya."

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Editor: Eko Fajri